Sukses

PT Liga Indonesia akan Bertemu BOPI Terkait Klub ISL

Pertemuan PT Liga Indonesia dengan BOPI akan memberikan kabar terbaru soal kelengkapan persyaratan klub peserta ISL.

Liputan6.com, Depok - CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono menyatakan pihaknya akan bertemu dengan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Pertemuan yang bakal digelar pada Senin (16/3/2015) itu membahas tentang klub-klub yang masih tersandung berbagai masalah jelang kick-off Indonesia Super League (ISL) 2015 dan menyampaikan kabar terbaru.

Dalam rilis yang dikeluarkan BOPI via situs Kemenpora Minggu (15/3/2014), mayoritas klub-klub ISL masih belum menyelesaikan kewajiban mereka. Sementara itu, baru ada tiga klub yang sudah memenuhi persyaratan. Mereka adalah Sriwijaya FC, Persib Bandung, dan Persipura Jayapura.

Menanggapi rilis tersebut, Joko berharap agar klub-klub peserta bisa memenuhi tenggat waktu yang sudah ditentukan. "Saya ingin menyampaikan tidak ada yang perlu kami respon dalam posisi untuk membuat pertentangan ataupun sanggahan. Tapi, kita lebih fokus kepada mengidentifikasi klub demi klub tentang kekurangannya seperti apa, kami menghargai inisiatif dan kewenangan di BOPI," kata Joko kepada Liputan6.com.

"Tahapan ke depan yang harus diketahui adalah Insya Allah kami besok akan bertemu dengan BOPI dan ini sudah direncanakan dari minggu lalu," tambahnya. "Saat bertemu dengan BOPI, kami bisa tahu lebih mendalam kekurangan apa saja yang masih harus dipenuhi klub. Selain itu, 18 Maret besok juga akan ada pertemuan dengan perwakilan klub untuk mendapatkan kabar terbaru menyongsong kickoff ISL 2015."

Pria yang akrab disapa Jokdri itu berharap klub-klub peserta dapat memanfaatkan waktu semaksimal mungkin agar penyelesaian persyaratan tidak mundur. Dia juga mengaku kalau PT Liga Indonesia mendapatkan berkah tersembunyi karena adanya kemunduran jadwal kick-off ISL. Jokdri menyatakan persiapan operator ISL tersebut menjadi lebih matang.

"Kita dari PT Liga ingin mempercepat proses ini sembari menghindari kesalahpahaman antara dua badan terkait masalah kelengkapan dokumen. Jadi pertemuan besok akan bermakna penting," ucapnya.

"Waktu tiga minggu yang tersisa saya harapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.Delay yang cukup panjang bisa dibilang menguntungkan karena kami bisa mempersiapkan perangkat pertandingan dengan lebih matang.

Baca juga:

'Coba Lihat Dampak Pemain yang Belum Dibayar'

Persib Ultah, Bobotoh Rindu Sosok Ayi Beutik

4 Tumpeng Spesial di Ultah ke-82 Persib Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.