Sukses

Southampton Curi Poin di Kandang Chelsea

Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 melawan Southampton.

Liputan6.com, London - Chelsea bermain imbang 1-1 melawan Southampton dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (13/5/2015) malam WIB. Dua gol kedua kesebelasan masing-masing dicetak Diego Costa dan Dusan Tadic di babak pertama.

Chelsea sudah unggul saat laga memasuki menit ke-11. Memanfaatkan umpan matang Branislav Ivanovic, tandukan Diego Costa tanpa ampun merobek jala gawang Southampton. The Blues unggul 1-0.

Enam menit berselang, Southampton mendapatkan hadiah penalti setelah Nemanja Matic menjatuhkan Saido Mone di kotak terlarang. Dusan Tadic yang menjadi eksekutor sukses menjebol gawang Thibaut Courtios. Skor pun berubah 2-2.

Di Menit ke-25, Branislav Ivanovic dijatuhkan Dusan Tadic di dalam kotak penalti The Saints. Namun, wasit Mike Dean merasa hal tersebut bukan pelanggaran. Ivanovic yang kecewa lantas memprotes keputusan Mike Dean.

Menit 30, Diego Costa melepaskan tandukkan dari dalam kotak penalti tim tamu. Namun, bola masih melayang tipis di sebelah kiri gawang Southampton.

Southampton kembali mengancam lewat aksi individual Saido Mane yang menyisir pertahanan The Blues pada menit ke-35. Tapi, sepakannya masih mampu diamankan dengan baik oleh Courtois. Hingga babak pertama usai, kedudukan 1-1 tak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, pada menit ke-46, Chelsea nyaris bermain dengan 10 pemain setelah Nemanja Matic yang telah mengantongi kartu kuning melanggar keras Saido Mane. Beruntung, pemain Serbia tersebut tak diusir wasit Mike Dean.

Tidak mau ambil risiko, Manajer Chelsea Jose Mourinho akhirnya menarik keluar Matic pada menit ke-55. Nampaknya, Mourinho tak mau berjudi dengan tetap memainkan Matic yang berpeluang mendapatkan kartu merah.

Menit ke-58, Chelsea meningkatkan intensitas serangannya. Kombinasi apik Costa dan Willian berbuah peluang untuk Eden Hazard. Sayang, tandukkan Hazard masih melebar dari gawang Southampton.

Chelsea mendominasi permainan, terbukti dari penguasaan bola yang mencapai 60% berbanding 40% milik Soton.

Chelsea berpeluang unggul pada menit ke-75 setelah Oscar mendapatkan sodoran bola di dalam kotak penalti. Tapi, sepakannya masih gagal merobek jala gawang Froster.

Pada menit ke-80, Costa mendapatkan peluang matang. Berdiri bebas di dalam kotak penalti Southampton, sepakan penyerang berkebangsaan Spanyol ini masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Jelang laga usai, Chelsea kembali mendapatkan peluang. Juan Cuadrado yang baru dimasukan menggantikan Willian berhasil melepaskan tembakan kaki kanan pada menit ke-86. Sayang tembakannya masih menyamping tipis dari gawang. Hingga laga usai kedudukan 1-1 tetap bertahan.

Berkat hasil ini Chelsea tetap bertengger di puncak klasemen dengan raihan 64 poin. Sedangkan Southampton berada di peringkat keenam dengan 50 poin.

Susunan Pemain:

Chelsea: Courtois; Terry, Cahill, Ivanonvic, Azpilicueta, Fabregas, Matic (Ramires 53'), Willian (Juan Cuadrado 83'), Hazard, Oscar (Loïc Remy 82'), Costa

Southampton: Forster; Fonte, Bertrand, Clyne, Alderweireld, Davis (James Ward-Prowse 71'), Schneiderlin, Tadic (Filip Djuricic 71'), Wanyama, Mane, Long (Graziano Pellè 83')

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.