Sukses

Sikat Levante, Madrid Tempel Ketat Barcelona

Kemenangan Madrid ditentukan dua gol Gareth Bale

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akhirnya kembali mencapat hasil positif usai menaklukkan Levante 2-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (16/3/2015) dini hari WIB. Dua gol Madrid diborong Gareth Bale.

Dengan kemenangan ini Madrid kembali memperkecil jarak dengan pemimpin klasemen Barcelona. Selisih keduanya hanya terpaut satu poin.

Madrid tampil agresif sejak awal pertandingan. Laga baru berjalan empat menit, Ronaldo nyaris membuka skor. Namun, tendangannya masih membentur tiang gawang Levante yang dikawal Diego Marino.

Peluang lain didapat Bale. Meneruskan tendangan sudut, tandukan Bale masih bisa ditepis Marino.

Pada menit 18 Luka Modric dan Karim Benzema saling kerja sama sebelum memberikan umpan lambung kepada Ronaldo. Bintang Portugal ini kemudian meneruskan dengan tendangan salto, namun masih bisa dihalau pemain belakang Levante. Bola liar yang menuju Bale diselesaikan dengan tendangan keras. Madrid unggul 1-0.

Levante mulai memberikan perlawanan lewat serangan balik. Namun, penampilan apik Pepe dan Ramos membuat serangan mereka gampang dipatahkan.

Madrid yang masih mendominasi permainan, juga kerap kesulitan menembus daerah pertahanan Levante. Buruknya penyelesaian akhir membuat Madrid gagal menambah keunggulan.

Tuan rumah kembali menambah gol melalui Bale pada menit 40. Tendangan keras Ronaldo sempat membentur kaki Bale sehingga memperdaya kiper Levante.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua Madrid tetap mengendalikan pertandingan. Tekanan dari Ronaldo di sisi kiri atau Bale di sayap kanan, beberapa kali sempat mengancam gawang Levante.

Namun, di babak ini Levante juga sering merepotkan bek Madrid. Meski belum mendapat peluang terbaik, serangan mereka membuat Ramos  dan Carvajal harus bekerja keras.

Menit 64 Benzema yang berdiri bebas di depan gawang malah membuang peluang. Bola sepakannya melambung tinggi di atas mistar gawang.

Kesempatan terbaik diperoleh Levante tujuh menit kemudian. David Barral yang berhasil menusuk ke dalam kotak penalti Madrid gagal menyelesaikannya dengan baik.

Tempo permainan di pertengahan babak ini mulai menurun. Madrid yang sudah unggul dua gol mulai memperlambat tekanan.

Ancelotti kemudian melakukan sejumlah pergantian pemain. Modric dan Benzema ditarik digantikan  Illarramendi dan Hernandez.

Meski begitu, tak terlihat adanya perubahan. Serangan Madrid sangat monoton sehingga gampang dipatahkan lawan. Sampai babak kedua berakhir Madrid tetap unggul 2-0 atas Levante.


Susunan pemain:

Real Madrid: Navas, Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo, Modric ( Illarramendi), Borges, Isco (Jese), Bale, Benzema(Hernández), Ronaldo

Levante: Marino, López, Mendoza, Navarro, Ramis, García Aranda, Xumetra (El Zhar), Camarasa, Mate Junior, Morales Nogales (García), Uche, Barral

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini