Sukses

Barcelona Cari Pengganti Xavi di MU

Barca masih belum yakin dengan Roberto dan Rafinha.

Liputan6.com, Barcelona - Semakin menuanya Xavi Hernandez dan Andres Iniesta membuat Barcelona perlu mendapatkan penggantinya secepat mungkin. Salah satu pemain yang dipertimbangkan jadi penerus Xavi adalah gelandang Manchester United Ander Herrera.

Xavi kemungkinan akan pergi dari Nou Camp akhir musim nanti. Pemain berkebangsaan Spanyol itu telah mendapat tawaran main di Liga Amerika Serikat (MLS) dan dari Timur Tengah.

El Barca sebenarnya punya dua pemain muda potensial yang layak menggantikan Xavi dan Iniesta yakni Rafinha Alcantara dan Sergi Roberto. Namun mereka berdua dinilai masih belum cukup matang dan masih butuh waktu untuk jadi langganan starter.

Lanjut di halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baru Dibeli Januari 2016

Oleh karena itu, Barca akan membeli gelandnag yang sudah cukup berpengalaman. The Daily Star Sunday mengklaim salah satu pemain yang dipertimbangkan sebagai solusi jangka pendek menggantikan Xavi adalah Herrera.

Barcelona baru akan membeli Herrera paling tidak Januari 2016. Pasalnya saat ini mereka sedang terkena hukuman larangan terlibat di bursa transfer selama tahun 2015 dari FIFA akibat membeli pemain muda berbakat dari luar Spanyol.

Herrara cukup memungkinkan dibeli Barcelona. Eks pemain Athletic Bilbao itu lebih banyak jadi pemain cadangan di MU sejak dibeli musim panas 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

Video Terkini