Sukses

10 Fakta Menarik Jelang Duel Swansea vs Liverpool

Kedua tim identik dengan permainan menyerang.

Liputan6.com, Swansea - Liverpool akan menantang Swansea City di laga pekan ke-29 Liga Premier Inggris. Duel ini diyakini bakal berjalan sengit, mengingat kedua tim selalu tampil dengan gaya permainan menyerang.
 
The Reds saat ini tengah dalam kondisi onfire. Tim asuhan Brendan Rodgers ini berhasil meraih tujuh kemenangan, dua hasil imbang, dan belum pernah menelan kekalahan dari sembilan pertandingan yang sudah dijalani pada 2015. 
 
Tambahan 23 poin tersebut membuat Liverpool kini menghuni peringkat lima klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 51 hasil dari 28 laga. Mereka hanya tercecer lima angka atas Manchester United yang berada di atasnya dan sudah melakoni 29 pertandingan.
 
Liverpool pun bertekad melanjutkan hasil bagus itu kala melawat ke markas Swansea di Liberty Stadium, Selasa (17/3) dini hari WIB. Apalagi, skuat Si Merah lebih dominan dibandingkan The Swans. Mereka sukses meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang dari enam pertemuan terakhir kontra Swansea.
 
Meski begitu, Liverpool kerap kerepotan saat meladeni Swansea City di kandangnya sendiri. The Reds tak pernah sekalipun memetik poin penuh dari tiga kali lawatan terakhirnya ke Liberty Stadium.
 
Selain itu, pertandingan ini juga diyakini akan berjalan menarik sejak peluit babak pertama dibunyikan. Pasalnya dari empat pertemuan terakhir kedua tim, mampu menghasilkan 21 gol.
 
Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut data dan fakta menarik laga Swansea City kontra Liverpool seperti dilansir Opta:
 
1. Ada 21 gol tercipta di empat pertandingan terakhir Liverpool melawan Swansea di Liga Premier Inggris.
 
2. Bersama Liverpool, Daniel Sturridge berhasil mencetak empat gol di tiga pertandingan Liga Premier Inggris kontra Swansea City.
 
3. Brendan Rodgers adalah mantan manajer Swansea City yang memutuskan hijrah ke Liverpool pada 2012. Dia berhasil membawa The Swans meraih 12 kemenangan dari 38 pertandingan Liga Premier Inggris musim 2011/12.
 
4. Swansea meraih satu kemenangan atas Liverpool di Liga Premier Inggris adalah saat masih diasuh Rodgers (1 menang; 3 imbang; 3 kalah). Dia masih tak terkalahkan di laga ini sebagai manajer (4 menang 3 imbang).
 
5. Jonjo Shelvey selalu mencetak gol di tiga pertandingan terakhir Liverpool melawan Swansea. Meskipun, gol terakhirnya adalah gol bunuh diri ke gawang Swansea.
 
6. Adam Lallana mencetak tiga gol di tiga pertandingan terakhir Liga Premier Inggris kontra Swansea.
 
7. Liverpool adalah tim yang paling banyak meraih poin di Liga Premier Inggris pada tahun 2015 dibandingkan klub lain (23 angka).
 
8. Liverpool berhasil mencatatkan clean sheet di lima laga tandang terakhir di liga untuk pertama kalinya sejak 1985.
 
9. Liverpool hanya menelan satu kekalahan di 16 pertandingan terakhir Liga Premier Inggris (11 menang; 4 imbang; 1 kalah).
 
10. The Reds mencatatkan enam clean sheet di delapan pertandingan terakhir Liga Premier Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini