Sukses

Jelang MotoGP 2015, Motor Rossi Belum Cukup Cepat

Hasil tes hari kedua di Losail belum memuaskan The Doctor.

Liputan6.com, Losail - Rider Yamaha, Valentino Rossi, tak begitu puas dengan hasil tes hari keduanya di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 15 Maret 2015. Dalam hasil tes hari kedua tersebut, Rossi beberapa kali hanya menjadi yang tercepat kelima.

Pembalap asal Italia ini finis di belakang rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang mencatatkan waktu tercepat 1 menit 55,581 detik. Catatan waktu tercepat Rossi sendiri masih tertinggal 0,674 detik dari Lorenzo.

"Itu hari yang sulit untuk saya, karena kami mencoba bekerja keras untuk mendapat setting-an motor yang lebih baik untuk menjadi lebih cepat. Tapi, kami tampil tidak seperti yang kami harapkan," kata Rossi, seperti dilansir Crash.

"Saya berada dalam situasi yang sulit, tapi beruntung pada jam-jam terakhir kami memodifikasi sesuatu. Kami mundur selangkah untuk maju dengan cara yang lain," lanjut pembalap berjuluk The Doctor ini.

Selain itu, Rossi juga mengaku mencoba ban lunak dan keras untuk memperbaiki posisinya dalam tes tersebut. Tapi, yang paling diinginkan oleh mantan pembalap Ducati ini adalah memperbaiki kecepatannya dan tetap berada dalam kisaran waktu tercepat 1 menit 55 detik.

"Kami harus melanjutkan kerja kami pada hari-hari berikutnya, kami harus mencoba hal-hal lain, beberapa bagian berbeda, baik memutuskan untuk memakai setting-an maupun ban yang akan dipakai," paparnya.

Balapan perdana MotoGP 2015 sendiri bakal digelar pada 29 Maret 2015 di Sirkuit Losail, Qatar. Rossi pada MotoGP 2014 finis sebagai runner up di belakang rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Baca juga: 

Hadapi Pacquiao, Mayweather Latihan Ala Rocky Balboa

Rayakan Kemenangan, Pelatih Ini Pegang Bokong Wanita

Drawing Piala Sudirman 2015: Indonesia Huni Grup Neraka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.