Sukses

Striker Persib Senang Kembali Dipanggil Timnas

Tantan merupakan satu dari enam pemain Persib Bandung yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia senior.

Liputan6.com, Bandung - Enam pemain Persib Bandung dipanggil pelatih sementara Timnas Indonesia Benny Dolo. Mereka akan bergabung dengan 17 pemain lainnya untuk berlaga dalam laga persahabatan internasional menghadapi Kamerun dan Myanmar. Laga ini akan berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada 25 dan 30 Maret mendatang.

Keenam pemain Persib yang dipanggil antara lain I Made Wirawan, Ahmad Jupriyanto, Supardi Nasir, Toni Sucipto, Hariono, dan Tantan. Nama terakhir mengaku senang dan bersyukur kembali dipercaya memperkuat timnas.

"Alhamdulillah dipanggil lagi (untuk membela timnas). Kemarin sudah tahu dari bang Ridwan tapi tadi pastinya," kata Tantan kepada wartawan melalui sambungan telepon, Senin (16/3/2015).

Sebelum berlaga menghadapi Kamerun dan Myanmar, skuat Merah Putih harus berkumpul di Sidoarjo pada 22 Maret mendatang. Tanggal tersebut dipastikan akan bentrok dengan jadwal Persib yang akan tampil pada turnamen segitiga di Ciamis.

Namun, Tantan menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih, apakah memainkannya di Ciamis atau tidak. "Itu bagaimana bagusnya menurut pelatih. Kalau secara pribadi saya siap," tuturnya.

Disinggung soal agenda padat yang akan dijalaninya karena usai membela timnas harus kembali memperkuat Persib dalam partai pembuka Indonesia Super League (ISL) pada 4 April mendatang, Tantan mengaku tak khawatir. Pemain bernomor punggung 82 ini mengaku telah menyiapkan formula agar kondisinya tetap bugar.

"Ya pintar-pintar menjaga kondisi saja agar tetap fit," tutup mantan pemain Sriwijaya FC ini.

Baca juga:

Joaquin Bawa Fiorentina Bungkam Milan

Kalahkan Swansea, Liverpool Tempel Manchester United

Jelang MotoGP 2015, Motor Rossi Belum Cukup Cepat 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.