Sukses

Satu Lagi Pelatih Belanda Bakal Bekerja di Liga Inggris

Mantan pelatih Serbia ini akan menggantikan Poyet.

Liputan6.com, London- Sunderland bergerak cepat menemukan manajer baru setelah memecat Gustavo Poyet paa hari Senin (16/3/2015). The Black Cats kemungkinan besar akan memakai jasa manajer asal Belanda Dick Advocaat.

Poyet dipecat Sunderland menyusul rentetan hasil buruk yang didapat. Sunderland terpuruk di posisi 17 klasemen Liga Premier dengan cuma unggul satu poin dari zona degradasi.

Sunderland hanya menang empat kali pada Liga Premier 2014-2015. Akhir pekan kemarin mereka dibantai Aston Villa empat gol tanpa balas di kandang sendiri.

Sunderland memang belum membuat pengumuman resmi hingga berita ini diturunkan, tapi dalam wawancaranya dengan majalah Voetbal International, Advocaat membenarkan akan menggantikan Poyet.

"Saya sekarang di sebuah hotel gelap tapi segera saya akan bekerja di Stadium of Light (markas Sunderland)," tutur Advocaat.

Advocaat senang bisa mengikuti jejak kompatriotnya Louis van Gaal menekuni karier kepelatihan di Inggris.

"Ini adalah sesuatu yang saya selalu ingin lakukan. Liga Premier merupakan kompetisi yang fenomenal," tegas Advocaat.

Adavocaat tengah menganggur sejak akhir 2014 setelah sepakat mengakhiri kontrak lebih awal dengan timnas Serbia menyusul kekalahan dari Denmark.

Baca Juga

Klasemen Liga Inggris: Liverpool Pepet MU

4 Pemain 'Kelas Dua' yang Dipantau MU

Konglomerat Singapura Tergiur Boyong Bomber MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini