Sukses

Wawancara Eksklusif: Budiman, Pria Sunda yang Cinta Persija

Budiman merasa punya ikatan lebih erat dengan Persija.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa tidak kenal Budiman? Pria berusia 42 tahun pernah begitu kesohor saat memperkuat tim ibukota Persija Jakarta di era 2000-an. Pemain yang gantung sepatu tahun 2010 lalu itu sukses mengantarkan tim 'Macan Kemayoran' meraih prestasi tertinggi yakni merengkuh gelar Liga Indonesia tahun 2001 silam. Saat itu, Budiman adalah kapten tim Persija.

Gelar juara Liga Indonesia bersama Persija melengkapi kesuksesannya sebagai pemain. Sebelumnya, pria yang semasa aktif pernah memperkuat delapan klub berbeda juga meraih gelar prestisius tersebut bersama Pelita Bandung Raya (1995/96). Uniknya, Budiman mengaku gelar juara yang diraih bersama Persija paling berkesan.

Budiman merasa punya ikatan lebih erat dengan Persija, klub yang pernah enam musim dibelanya.Padahal, Budiman lahir dan besar dalam meniti karier sepak bola di Bandung.

Maka wajar, saat sesi wawancara eksklusif dengan Liputan6.com di sela-sela kursus kepelatihan lisensi C AFC di National Youth Training Centre, Sawangan, Depok, beberapa waktu lalu, Budiman begitu lincah bicara semua hal tentang Persija. Mulai dari gerak-gerik Persija yang merombak tim secara besar-besaran hingga target juara di ISL 2015.

Jadi, apa komentar salah satu bek sayap terbaik yang pernah dimiliki Persija ini soal tim ibukota yang musim ini akan ditukangi Rahmad Darmawan, sosok Bambang Pamungkas, dan kariernya semasa aktif ? Langsung saja lihat video wawancara eksklusif Liputan6.com dengan Budiman di bawah ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini