Sukses

Terancam Dipecat, Pellegrini Malah Santai

Manuel Pellegrini terancam dipecat Manchester City usai beberapa hasil buruk.

Liputan6.com, Manchester - Manuel Pellegrini terancam didepak dari kursi kepelatihan Manchester City. Hal ini karena beberapa hasil buruk yang menimpa The Citizens dalam beberapa laga terakhir.

Namun Pellegrini tak khawatir dengan nasibnya di Etihad Stadium. Ia pun mengungkap perbedaan sistem manajemen The Citizens dengan klub lainnya.

"Roberto Mancini meninggalkan klub karena alasan lain. Itu bukan karena ia tidak memenangkan gelar dalam satu tahun. Di sini tidak menerapkan jika Anda tidak menang, Anda keluar," tegas Pellegrini seperti dilansir Sportsmole (17/3).

Manajer asal Chile itu menukangi City sejak musim 2013/2014. Di musim pertamanya, ia sukses meraih gelar Liga Inggris dan Piala Liga.

Musim 2014/2015 ini, The Citizens terancam bermain tanpa gelar. Pasalnya mereka gagal meraih gelar Piala Liga, tersisih di Piala FA, dan terancam tidak mampu meraih gelar Liga Inggris karena tertinggal dari Chelsea yang berada di puncak.

"Tentu memenangkan gelar sangatlah penting. Saya mengerti saya tidak boleh hanya mengatakan, tidak masalah kami finis di peringkat empat atau lima karena kami memiliki proyek jangka panjang," ucap eks pelatih Malaga itu. "Akan tetapi dalam empat tahun terakhir tim ini sudah memenangkan dua gelar Liga Inggris, finis sebagai runner up satu kali, dan memenangkan Piala FA serta Piala Liga."

Baca juga:

4 Pemain 'Kelas Dua' yang Dipantau MU

5 Selebriti Seksi Penggoda Pesepak Bola

Liverpool vs MU Dipimpin Wasit Kontroversial

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.