Sukses

Pelatih Lao Toyota Bicara Persib dan Timnas Indonesia

Dia menolak menyebut bila Timnas Indonesia merupakan miniatur Persib.

Liputan6.com, Bandung - Jelang pertandingan di babak penyisihan grup H Piala AFC 2015, Rabu (18/3/2015) besok, pelatih Lao Toyota FC, David Booth bicara mengenai Persib Bandung dan Timnas Indonesia.

Di mata Booth, Persib merupakan lawan tangguh. Cukup masuk akal bila Booth memandang seperti itu. Persib kini memuncaki klasemen dengan mengemas 4 poin.

Di pertandingan pertama, jawara Jawa Barat mencukut New Radiant dengan skor telak 4-1. Kemudian di partai kedua, tim besutan duet pelatih Emral Abus dan Djadjang Nurdjaman itu mampu menahan imbang raksasa Myanmar, Ayeyawday United dengan skor 1-1.

Dan fakta tidak bisa disangkal, Persib merupakan juara bertahan ISL musim 2014. Terlebih, Stadion Si  Jalak Harupat kandang angker yang siap meneror tim tamu. Dukungan ribuan fans Persib tentu menjadi nilai tambah sendiri buat Firman Utina dan kawan.

"Ini tantangan untuk menghadapi klub terbaik di grup. Persib adalah tim bagus untuk menjadi sebuah lawan. Tentu akan jadi pertandingan yang sulit," katanya Booth saat jumpers di kantor PT PBB, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (17/3/2015).

Buat mantan pelatih Timnas Laos itu, Persib memiliki tim solid serta permainan bagus. "Untuk menghadapi mereka, kami sudah menyiapkan strategi khusus. Tunggu saja pertandingan besok," sambung pelatih bertubuh tambun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Materi Pemain Timnas

Booth pun sudah tahu bila Persib diperkuat oleh pemain Timnas. Melihat komposisi skuat, pelatih lawan memang tidak salah.Tercatat, pemain berlabel Timnas kini menghuni Persib di antaranya: I Made Wirawan, M. Ridwan, Firman Utina, dan Hariono.

Meski demikian, Booth tidak cemas. Menurut dia, pemain besutannya juga memperkuat Timnas di antaranya Saynakhonevieng Phommapanya (38 caps timnas), Phatthana Syvilay, Sitthideth Khantavong, Ketsada Souksavanh dan kiper Seng Athit Somvang.

Dia menolak menyebut bila Timnas Indonesia merupakan miniatur Persib. Booth sempat menghadapi Indonesia di Piala AFF 2014 ketika masih menjabat sebagai pelatih Timnas Laos, tapi pengalaman itu tidak relevan untuk mengetahui apakah permainan Persib sama dengan Timnas Indonesia serupa lantaran dihuni oleh pemain yang sama.

"Timnas dan Persib tidak bisa dibandingkan. Sama dengan kami. Persib tim kuat begitu juga dengan kami, karena kami sudah mendapatkan spirit bertanding," Booth menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.