Sukses

10 Fakta Menarik Pasca Monaco Singkirkan Arsenal

Arsenal tersingkir setelah kalah agregat gol tandang 3-3 dari AS Monaco

Liputan6.com, Monaco Arsenal tersingkir dari babak 16 besar liga Champions 2014/15. Itu terjadi usai The Gunners menang 2-0 atas AS Monaco dalam lanjutan leg kedua Liga Champions di Stadion Stade Louis II, Rabu (18/3/2015) dini hari WIB.

Arsenal menang setelah Olivier Giroud dan Aaron Ramsey mampu menciptakan gol pada menit ke-36 dan 79. Namun gol tersebut menjadi tak berarti lantaran skuat besutan Arsene Wenger itu kalah agregat gol tandang dari AS Monaco yang mampu meraih  kemenangan 3-1 pada pertemuan pertama di Stadion Emirates.

Di balik tersingkirnya Arsenal terdapat beberapa fakta menarik yang patut untuk disimak.

Berikut adalah 10 fakta menarik AS Monaco vs Arsenal:

1. Mesut Oezil mampu mengemas 17 assist sejak Juli 2010. Catatan ini membuat Oezil menjadi pemain terbanyak yang mampu memberikan assist dalam periode tersebut.

2. Dua gol Arsenal membuat rekor tak kebobolan AS Monaco di kandang pada Liga Champions 2014/15 patah.

3. Monaci hanya mampu melepaskan satu tembakan pada babak pertama. Sedangkan Arsenal mampu melepaskan delapan tembakan dimana empat mengarah ke gawang.

4. Aaron Ramsey mampu menciptakan tiga gol dari dua pertandingan terakhirnya di Liga Champions.

5. Arsenal tak pernah terkalahkan di leg kedua dalam empat pertandingan di Liga Champions pada babak 16 besar. Tapi semuanya berakhir dengan tersingkirnya Arsenal dari 16 besar.

6. AS Monaco menjadi tim ketiga dari Prancis yang mampu menembus babak perempat final Liga Champions. Dua tim lainnya yakni, Lyon dan PSG.

7. Olivier Giroud menjadi pemain berkebangsaan Prancis yang mampu membobol gawang AS Monaco di Liga Champions sejak Djibril Cisse melakukannya pada 15 September 2004.

8. Di Stade Louis II, Arsenal pada babak pertama melakukan empat tembakan ke gawang yang berbuah satu gol. Di Emirate Stadium Arsenal melakukan empat tembakan ke gawang dan satu berbuah gol selama 90 menit pertandingan berlangsung.

9. Olivier Giroud mencetak delapan gol dalam sembilan pertandingan terakhir bersama Arsenal.

10. Santi Cazorla melakukan 145 sentuhan pada pertandingan ini. Menjadi yang terbanyak dilakukan pemain dari tim asal Inggris sejak November 2009.

Baca Juga:

3 Momen Saat Laga Sepak Bola Tergusur dari GBK

Saksikan Live Streaming Monaco vs Arsenal di Liputan6.com

Fakta Menarik Jelang Laga Menentukan AS Monaco vs Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.