Sukses

2 Klub Elite Eropa Telah Minta Izin Main di SUGBK

Tapi jadi atau tidak, bukan kapasitas pengelola SUGBK untuk menentukan.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira untuk fans Manchester City dan Real Madrid di Indonesia. Dua klub elite Eropa ini telah kabarnya berencana memasukkan nama Indonesia sebagai bagian dari tur musim panas mereka beberapa bulan mendatang.

Kemungkinan dua tim tersebut bertandang ke Indonesia diungkapkan Direktur Pengelola Pusat Pengembangan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) Raja Parlindungan Pane, di kantornya. City dan Madrid memilih Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai venue pertandingan

"Manchester City sudah mengajukan tampil di Indonesia. Jauh-jauh hari sudah kami berikan jadwal mereka (bisa menggunaan SUGBK)," ungkap Raja.

SUGBK digunakan sebagai venue pertandingan besar mulai dari laga resmi AFC seperti Pra Piala Asia yang dijadwalkan AFC, hingga pertandingan eksebisi klub-klub asing yang mampir ke tanah air.

Pada 2013 lalu, tiga klub papan atas Premier League, Arsenal, Chelsea dan Liverpool sempat merasakan rumput SUGBK.

"Real Madrid juga mau datang. Saya tidak akan menyebut siapa promotornya, tapi surat pengajuan sudah masuk, sehingga bakal diproses. Baru sekitar dua pekan ini surat itu masuk," kata mantan wartawan olahraga itu.

Meski demikian, mantan petinggi Komite Olimpiade Indonesia itu tidak bisa memberi kepastian jadi atau tidak memakai stadion yang dibuka pada 1962 itu.

"Mau datang atau tidak bukan kapasitas kita. Yang jelas mereka sudah mengajukan, kemudian kami yang menentukan jadwal main di Indonesia. Mereka boleh main di tanggal mana saja," Raja menambahkan.

Baca Juga:

Disingkirkan Monaco, Perasaan Ramsey Hancur

Lewat Adu Penalti, Atletico Singkirkan Leverkusen

Rancangan Formasi "Tim Brutal" ISL 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini