Sukses

Inilah 5 Stadion 'Korban' Konser One Direction

Berikut daftar lima stadion yang pernah gelar konser 1D.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran One Direction yang akan menggelar konser di Jakarta pada 25 Maret 2015 menuai protes. Kehadiran boyband asal Inggris tersebut membuat timnas Indonesia  tergusur dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sebenarnya laga perdana Timnas Indonesia U-23 di Pra Piala Asia (PPA) U-23 2016 tidak berbarengan dengan acara konser itu. Skuat Aji Santoso baru akan bertanding pada 27 Maret 2015 atau dua hari setelah konser dilangsungkan.

Namun yang jadi masalah adalah karena penggunaan stadion, membuat rumput harus ditutup selama tujuh hari. PSSI menilai ditutupnya rumput selama sepekan membuat rumput tersebut jadi rusak karena kurang sinar dari matahari. Hal ini dikhawatirkan induk sepak bola Indonesia tersebut membuat venue tidak disetujui oleh AFC.

Pihak promotor One Direction menyebut telah memesan SUGBK sejak 2 tahun lalu. Sedangkan PSSI baru menghubungi pengelola SUGBK pada Januari 2015.

SUGBK bukanlah stadion pertama yang digunakan dalam konser Niall Horan, Liam Payne, Harry Styles, Zayn Malik, dan Louis Tomlinson. Sudah ada beberapa stadion lain pernah menghelat konser lima orang asal Inggris ini.

Berikut daftar stadion yang pernah menjadi tempat One Direction menggelar konser seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

San Siro

San Siro

Stadion kesayangan duo klub asal kota Milan, Inter dan AC Milan juga sempat menjadi saksi bisu atas kemegahan konser One Direction. Zayn Malik dan kawan-kawan mempertunjukkan kebolehan olah vocalnya pada Juni 2014 lalu.

Puluhan ribu Directioners (sebutan fans One Direction) berdesakan dan tak henti-hentinya berteriak histeris dalam stadion. Bahkan San Siro menjadi salah satu stadion yang masuk dalam film One Direction "Where We Are - The Concert Film".

3 dari 6 halaman

Vicente Calderon

Vicente Calderon

Pada bulan Juli 2014 lalu boyband yang digawangi oleh Niall Horan, Liam Payne, Harry Styles, Zayn Malik, dan Louis Tomlinson melakukan konser di Vicente Calderon. Mereka berhasil menghibur puluhan ribu fansnya yang datang ke konser.

Stadion ini merupakan markas dari klub Atletico Madrid dengan kapasitas 54.851. Bahkan pada tahun 2003 lalu UEFA memberi rating bintang lima untuk stadion tersebut.

4 dari 6 halaman

Estadio Do Drago

Estadio Do Drago

Markas klub Portugal FC Porto juga sempat dijadikan tempat konser 1D. Estadio Do Drago yang memiliki kapasitas 50,431 terlihat penuh saat konser berlangsung.

Bukan hanya One Direction, beberapa musisi lain juga pernah melakukan konser di sana. Antara lain Muse, Coldplay dan The Rolling Stones.

5 dari 6 halaman

Amsterdam Arena

Amsterdam Arena

One Direction menjadikan kandang Ajax Amsterdam, Amsterdam Arena sebagai tempat menggelar konsernya saat di Belanda. Konser tersebut dilakukan pada tanggal 24 Juni 2014 lalu.

Bukan hanya warga negara Belanda yang hadir langsung dalam konser 1D. Tetapi warga negara lain seperti Belgia dan Jerman juga menyaksikan langsung bintang pujaan mereka.

6 dari 6 halaman

Etihad Stadium

Etihad Stadium

One Direction yang berasal dari Inggris juga sempat memakai stadion juara Liga Premier Inggris, Manchester City untuk melangsungkan konsernya. Di Etihad 1D melakukan konser selama tiga hari dari tanggal 30 Mei sampai dengan 1 Juni 2014.

Para Directioners (sebutan fans One Direction) sukses memadati stadion yang memiliki kapasitas 47.726. Dan mereka berhasil menghipnotis para fans setia tersebut lewat lagu-lagu yang dibawakannya.

Baca juga:

Lagi, MU Ajukan Tawaran Dahsyat Demi Dapatkan CR7

Selain Jago Cetak Gol, Rooney Juga Mahir Bertinju

Reus vs Tevez: Adu Lihai Dua Protagonis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.