Sukses

8 Fakta Menarik Barcelona vs City: El Barca Ukir Rekor Baru

Barcelona lolos usai menang 1-0 atas City di leg kedua.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona berhasil memastikan satu tiket ke babak perempat final Liga Champions. Blaugrana lolos setelah menang 1-0 atas Manchester City di leg kedua 16 besar di Stadion Nou Camp, Kamis (19/3/2015) dinihari WIB.

Kemenangan 1-0 ini membuat Barcelona secara agregat unggul 3-1 atas Manchester City. Pasalnya pada pertemuan pertama di Etihad Stadium, Barca menang 2-1.

Gol tunggal kemenangan Barcelona di laga ini dihasilkan gelandang Ivan Rakitic di babak pertama. Pemain asal Kroasia ini meneruskan umpan terukur dari Lionel Messi.

Keberhasilan Barca lolos ke perempatfinal membuat klub asuhan Luis Enrique ini mengukir rekor baru Di Liga Champions. El Barca menjadi klub pertama dalam sejarah Liga Champions yang mampu lolos ke perempat final delapan kali berturut-turut.

Selain itu laga Barca vs City juga melahirkan tujuh fakta menarik lainnya. Berikut uraian fakta menarik tersebut (simak di halaman berikutnya):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta

1. Kiper City Joe Hart pada laga ini total melakukan 10 penyelamatan. Hart pun menjadi kiper yang paling banyak melakukan penyelamatan dalam satu pertandingan Liga Champions musim ini.

2. City seperti membawa kutukan bagi Inggris. Hanya dua kali Inggris gagal meloloskan wakilnya ke perempat final Liga Champions sejak 1997. Nasib buruk tersebut terjadi setiap City tampil dengan menyandang status juara Liga Premier.

3. Pada laga ini Sergio Aguero gagal mengeksekusi penalti di babak kedua. Sepakan Aguero bisa ditepis Marc Andre Ter Stegen. Ini merupakan penalti pertama yang gagal dikonversi menjadi gol oleh City sepanjang keikutsertaan di Liga Champions.

4. Gol Rakitic menjadi gol pertama Barcelona di Liga Champions yang dicetak pemain non Spanyol dan Amerika Latin sejak Seydou Keita pada April 2011 (termasuk gol bunuh diri).

5. Musim ini Messi total sudah membuat 21 assists di berbagai kompetisi yang diikuti.

6. Rakitic menjadi pemain Barcelona ke-71 yang mencetak gol di Liga Champions.

7. Dengan sumbangan satu assist, Messi pada tahun 2015 berperan atas terciptanya 31 gol (20 gol, 11 assists).

Baca juga:

12 Pertandingan Tak Terkalahkan, Allen Puji Formasi Liverpool

5 Striker Maut Jadi Mandul Usai Hijrah ke Liga Lain

Video Balotelli Kocar-kacir Dikejar Anjing

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.