Sukses

Wakil Inggris Babak Belur, City Dicap Pembawa Sial

Tak ada wakil Inggris di perempat final Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Jakarta- Liga Champions 2014-2015 benar-benar tidak bersahabat bagi wakil Inggris. Tak ada satu pun klub asal Inggris yang berhasil lolos ke babak perempat final.

Sebagai salah satu dari tiga tim dengan nilai koefisiensi tertinggi, Inggris berhak mengirimkan empat wakil ke Liga Champions musim ini. Manchester City, Chelsea, Arsenal dan Liverpool mewakili Inggris di UCL.

Namun pencapaian wakil liga yang dinilai terbaik di dunia itu pada musim ini sangat memprihatinkan. Liverpool menjadi tim Inggris pertama yang masuk kotak. The Reds tersingkir di fase grup dan harus puas turun kasta berjuang di Liga Europa (juga sudah tersingkir).

Di babak 16 besar, tiga wakil Inggris sekaligus harus menelan pil pahit. Chelsea secara mengejutkan disingkirkan Paris Saint Germain.

Padahal Chelsea sudah memiliki modal bagus berkat menahan PSG 1-1 di Paris. Namun pada leg kedua, PSG tampil spartan. meski main dengan 10 pemain, La Parisien mampu memaksa Chelsea bermain imbang 2-2 selama 120 menit sehingga berhak lolos ke perempat final.

Setelah Chelsea, giliran Arsenal yang terdepak. The Gunners memang berhasil menang 2-0 di kandang AS Monaco di leg kedua, tapi hasil itu tak cukup meloloskan mereka. Pasukan Arsene Wenger kalah agresivitas gol tandang dari Monaco karena di leg pertama takluk 1-3.

City menjadi klub Inggris terakhir yang terlempar. Tim besutan Manuel Pellegrini out karena kalah agregat 1-3 dari Barcelona. Di leg kedua yang digelar, Kamis (19/3/2015) dinihari WIb, The Citizens kalah 0-1 di Nou Camp.

Hasil buruk wakil Inggris musim ini membuat julukan pembawa sial layak disematkan pada City. Betapa tidak, setiap kali klub milik Sheikh Mansour itu berstatus sebagai juara bertahan Liga Premier, wakil Inggris selalu tak ada yang bisa menembus perempat final Liga Champions.

Berdasarkan catatan Opta, Liga Premier Inggris hanya dua kali gagal meloloskan wakilnya ke perempat final Liga Champions sejak 1997 yakni pada musim 2012/13 dan 2014/15. Nah, pada dua musim tersebut, City menyandang status juara bertahan Liga Premier.

Baca juga:

12 Pertandingan Tak Terkalahkan, Allen Puji Formasi Liverpool

5 Striker Maut Jadi Mandul Usai Hijrah ke Liga Lain

Video Balotelli Kocar-kacir Dikejar Anjing





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.