Sukses

Hummels: Gol Cepat Juventus Hancurkan Dortmund

"Gol cepat (Juventus) mengejutkan kami," ujar Hummels.

Liputan6.com, Dortmund - Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels menyebut gol cepat Juventus yang disarangkan Carlos Tevez mengejutkan timnya. Alhasil, Dortmund kehilangan ritme permainan dan kalah telak.

Menjamu Juve di Signal Iduna Park dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (19/3) dini hari WIB, Die Borussen mendapat perlawanan sengit. Bahkan, mereka sudah kebobolan sejak menit ke-3.

Sepakan keras kaki kanan Tevez dari luar kotak penalti menghujam deras gawang Der BVB yang dikawal Roman Weidenfeller. Gol cepat tersebut tampaknya mengejutkan pemain Dortmund.

Sebab di babak pertama, mereka sama sekali tak memiliki lesatan on target. Di paruh kedua, permainan Borussia Dortmund bukannya makin membaik. Mereka justru kebobolan dua gol yakni di menit ke-70 dan 79.

Lesatan Alvaro Morata serta Tevez gagal dibendung Weidenfeller. Hingga laga usai skor 3-0 untuk kemenangan Juventus tetap bertahan.

Hasil minor ini membuat langkah Dortmund harus terhenti di babak 16 besar Liga Champions. Mereka kalah agregat 1-5 setelah di leg pertama takluk 1-2. Sedangkan La Vecchia Signora berhak meraih satu tempat di babak perempat final.

Secara keseluruhan, Die Borussen tampil di bawah performa terbaiknya. Skuat besutan Juergen Klopp itu hanya melepaskan sembilan tembakan di mana hanya dua yang mengarah ke gawang.

"Gol cepat (Juventus) mengejutkan kami. Hampir sepanjang pertandingan kami gagal menciptakan peluang penting," ujar Hummels di situs resmi UEFA.

"Di babak kedua, kami benar-benar kehilangan ritme permainan dan pada akhirnya skor pertandingan memang layak seperti itu. Hari ini, kami tidak bisa mengklaim jika kami berada di level yang sama dengan Juventus," imbuhnya.

Baca Juga:

Menang Tipis, Barcelona Tendang ManCity dari Liga Champions

Rakitic: Barca Ingin Terus Melaju

Mereka yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.