Sukses

Disingkirkan Barcelona, Ini Alasan Pellegrini

Manuel Pellegrini mengakui City dikalahkan tim terbaik

Liputan6.com, Barcelona - Manchester City akhirnya harus tersingkir dari ajang Liga Champions. Itu setelah mereka dikalahkan Barcelona 0-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions., di Stadion Camp Nou, Kamis (19/3) dini hari WIB. Dengan hasil ini, Barcelona maju ke fase perempat final karena menang agregat 3-1 setelah di pertemuan pertama unggul 2-1.

Manajer City, Manuel Pellegrini, mengakui timnya memang sudah  sepatutnya dikalahkan Barcelona. Bagi City  ini adalah musim kedua berturut-turut mereka disingkirkan dari Liga Champions oleh tim yang sama.

"Saya pikir kami kalah melawan tim yang lebih baik," kata Pellegrini kepada Sky Sports usai pertandingan.

Dalam laga itu, gol kemenangan Barca disarangkan Ivan Rakitic pada menit ke-31. Skuat asuhan Luis Enrique sebenarnya bisa menang dengan margin yang jauh lebih besar. Namun, berkat penampilan cemerlang kiper Joe Hart, City bisa terhindar dari kekalahan besar.

"Mungkin kami tidak bermain dengan baik di babak pertama, tapi kami mulai membaik di babak kedua," kata Pellegrini.

Ketika disinggung soal formasi saat menghadapi Barcelona, yang sempat mendapat kritikan dari banyak pihak, Pellegrini menanggapinya dengan santai.  

"Kami sudah melakoni empat pertandingan melawan Barca, dan kami bermain dengan empat formasi yang berbeda," katanya. "Jadi [taktik] tidak masalah, itu adalah kinerja."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penampilan Joe Hart

Sementara itu, pujian pantas dialamatkan kepada Joe Hart. Pada laga ini total ia melakukan 10 penyelamatan.  Hart pun menjadi kiper yang paling banyak melakukan penyelamatan dalam satu pertandingan Liga Champions musim ini.

Kondisi berbeda dialami Aguero. Ia gagal mengeksekusi penalti di babak kedua. Sepakan pemain Argentina bisa ditepis Marc Andre Ter Stegen. Ini merupakan penalti pertama yang gagal dikonversi menjadi gol oleh City sepanjang keikutsertaan di Liga Champions.

Baca Juga:

"Neymar Mampu Lampaui Rekor Gol Pele"

Susunan Pemain Barcelona Kontra ManCity: Messi vs Aguero

Terancam Tak Kebagian Gelar, City Berencana Cuci Gudang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini