Sukses

MU Bakal Boyong Bale Pakai Uang Penjualan Di Maria?

Gelandang timnas Argentina ini kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan sepak bola Inggris

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan siap menjual  Angel di Maria musim panas ini.  Hasil penjualan dari transfer ini, akan digunakan untuk mendanai pembelian bintang Real Madrid, Gareth Bale.

Manajer MU Louis van Gaal tak menampik kemungkinan rencana pembelian Bale. Dan, seperti dilaporkan Daily Star, MU sudah memulai langkah menjelang musim depan ini.

Penampilan Di Maria di Old Trafford pada awalnya cukup mengesankan setelah dibeli seharga 60 juta pounds dari klub raksasa Spanyol, Madrid. Namun,
performa pemain asal Argentina ini, akhir-akhir ini mulai menurun.

Van Gaal dikabarkan tidak akan melanjutkan kontrak Di Maria. Itu berarti bisa membuka jalan bagi MU untuk menjualnya dalam jumlah besar. Dana ini diperlukan untuk mendarat Bale, yang mendapat kontrak 300.000 pounds per minggu di Madrid.

Selain MU, klub Prancis Paris Saint-Germain juga sempat dikaitkan dengan Di Maria. Meskipun, sejauh ini belum diketahui apakah mereka masih berminat mendapatkan Bale di pasar transfer.

Bale, yang sempat mendapat kecaman dari para pendukung Los Blancos dalam beberapa pekan terakhir karena kerakusan-nya, mencetak dua gol saat juara Liga Champions ini menaklukkan Levante 2-0 akhir pekan lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sulit Beradaptasi

Masa depan Di Maria bersama MU memang masih menjadi tanda tanya. Van Gaal menyebut Di Maria tak akan pergi kemana-mana.

Di Maria digaet Setan Merah dari Madrid pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Gelandang timnas Argentina itu diboyong ke Old Trafford untuk memperkuat lini tengah.

Akan tetapi, Di Maria gagal memenuhi harapan tersebut. Pemain 27 tahun itu mengalami kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan sepak bola Inggris serta strategi Van Gaal. Sejauh ini, dia hanya mampu mencetak empat gol dan delapan assist dari 21 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

 

Baca Juga:

Barcelona Siap Tempur Hadapi El Clasico

Enrique: Messi Bukan Pemain Terbaik Dunia, Tapi....

Aksi Brilian Hart Bikin Messi dan Neymar Putus Asa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini