Sukses

7 Saga Transfer yang Bakal Terjadi Awal Musim Depan

Sederet nama bintang pun menjadi daftar pemain incaran klub-klub besar Eropa.

Liputan6.com, Jakarta - Musim 2014-15 memang belum berakhir, tapi beberapa tim raksasa Eropa sudah memikirkan untuk menambah amunisi baru agar bisa menutup kelemahan. Sederet nama bintang pun menjadi daftar pemain incaran.

Seperti halnya Louis van Gaal yang tengah menyibukkan diri mencari gelandang baru untuk Manchester United. Selain itu, ada klub asal Prancis, Paris Saint Germain (PSG) yang terus memburu Angel Di Maria.

Lalu siapa saja yang bakal menjadi saga transfer di bursa transfer awal musim depan? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Gareth Bale

1. Gareth Bale

Dalam beberapa hari terakhir, Gareth Bale tidak disukai media Spanyol karena sikap individualnya bersama Real Madrid. Selain itu, hubungan Bale dengan bintang Madrid, Cristiano Ronaldo juga dikabarkan memburuk.

Baik Bale dan Ronaldo dikabarkan tidak mau bertegur sapa. Itu dapat dilihat ketika Bale mencetak sepasang gol kemenangan Madrid atas Levante, akhir pekan lalu, raut wajah Ronaldo terlihat tidak senang.

Dua hal itu mendasari rumor kepergian mantan pemain Tottenham Hotspur dari Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas mendatang. Setidaknya sudah ada dua tim yang berminat menampung Bale, yakni Manchester United dan Chelsea.

3 dari 8 halaman

Cristiano Ronaldo

2. Cristiano Ronaldo

Manchester United tampaknya belum bisa berpaling hati kepada bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Manajemen Setan Merah dikabarkan kembali melakukan pendekatan dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes.

Belum lama ini, manajemen Setan Merah kembali mengajukan tawaran kepada Mendes. Setan Merah menawar CR7 dengan harga 71,1 juta pound, atau setara dengan Rp 1,4 triliun (kurs saat ini Rp 19.513).

4 dari 8 halaman

Marco Reus

3. Marco Reus

Marco Reus memang baru saja memperpanjang masa baktinya bersama Borussia Dortmund hingga tahun 2019. Namun, bukan berarti kalau dia akan bertahan di Signal Iduna Park pada bursa transfer musim panas mendatang.

Seperti dilansir transfermarkt,co.uk, nilai jual gelandang Timnas Jerman itu sebesar 44 juta pound, atau setara dengan Rp 853 miliar. Sejauh ini, ada dua klub raksasa Eropa yang memburu tanda tangan Reus, yakni Chelsea dan Real Madrid.

5 dari 8 halaman

Mats Hummels

4. Mats Hummels

Satu lagi pemain Borussia Dortmund yang bakal meramaikan bursa transfer musim panas mendatang. Dia adalah bek Timnas Jerman, Mats Hummels.

Bek berusia 26 tahun tersebut sudah lama dikabarkan sedang diincar Manchester United. Namun hingga saat ini, belum ada kata sepakat dari kedua belah pihak. Belakangan, Chelsea dan PSG siap menjadi saingan Setan Merah dalam perburuan Hummels.

6 dari 8 halaman

Paul Pogba

5. Paul Pogba

Dalam dua tahun terakhir, Paul Pogba menjelma menjadi salah satu gelandang muda yang sangat menjanjikan. Pria berusia 21 tahun tersebut sudah bisa menjadi pengatur irama permainan Juventus hingga mencetak gol-gol spektakuler.

Kehebatan Pogba membuat MU berniat membawanya kembali ke Old Trafford. Selain MU, ada Chelsea, Real Madrid dan PSG yang menaruh hari kepada pemain asal Prancis tersebut.

7 dari 8 halaman

David De Gea

6. David De Gea

Nama David De Gea menjadi buah bibir pecinta sepak bola sepanjang musim 2014-15. Bagaimana tidak, aksi heroiknya di bawah mistar gawang telah membawa Setan Merah berada di posisi empat besar Liga Premier Inggris.

Kehebatan De Gea membuat pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti jatuh cinta. Ancelotti ingin memboyong De Gea ke Santiago Bernabeu untuk menggantikan Iker Casillas, yang performanya tengah menurun.

8 dari 8 halaman

Sami Khedira

7. Sami Khedira

Musim ini, Sami Khedira lebih banyak menghangatkan bangku cadangan Real Madrid. Dia kalah bersaing dengan Toni Kroos dan James Rodriguez untuk memperebutkan satu tempat di lini tengah Los Blancos.

Geram jarang dimainkan, Khedira pun dikabarkan sudah merencanakan hengkang dari Santiago Bernabeu. Gelandang berusia 27 tahun tersebut masuk dalam radar Borussia Dortmund, PSG, AS Monaco, AC Milan dan Arsenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini