Sukses

Christian Panucci Resmi Besut Klub Serie B

Setelah sempat menganggur, akhirnya Panucci kembali melatih.

Liputan6.com, Livorno - Legenda sepak bola Italia, Christian Panucci akhirnya resmi membesut klub yang bermain di Serie B, Livorno.Setelah menggantungkan sepatunya pada 2010, Panucci yang pernah memperkuat Real Madrid, Internazionale dan AC Milan, sempat bekerja sebagai direktur olahraga di Palermo.

Namun masa kerjanya di Renzo Barbera hanya bertahan sebulan dan pria 41 tahun itu menjadi asisten Fabio Capello yang menangani timnas Rusia. Namun memasuki akhir kebersamaannya di tim Beruang Merah, Panucci kembali mendapat masalah.

Dalam satu wawancara, Panucci menyebut Capello sebagai pribadi yang memalukan lantaran tidak melakukan apa-apa terkait kontrak Panucci yang tak diperpanjang musim panas lalu. Pria yang dikenal dengan kecepatan dan kebisaannya mengisi berbagai posisi itu kemudian terus bekerja tanpa dibayar,sebelum akhirnya berhenti pada November.

Sekarang, Panucci resmi membubuhkan tanda tangannya bersama Livorno sampai 2017. Di stadion Armando Picchi, ia akan bekerja sama dengan mantan gelandang Derby County, Stefano Eranio dan mengatakan ia senang lantaran bisa mendapatkan pekerjaan impiannya.

"Livorno adalah klub yang saya inginkan. Saya menyukai skuat mereka dan berharap bisa memberikan banyak kesenangan untuk presiden Aldo Spineli dan seluruh warga kota," papar Panucci seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Panucci sudah melakukan tugas perdananya pada Rabu (18/3) waktu setempat dengan target mengantarkan klub Tuscan tersebut kembali ke Serie A. Dengan sisa 11 pertandingan, Livorno berada di posisi enam Serie B dengan jarak lima poin dari Bologna yang ada di peringkat dua.

Pelatih sebelum Panucci, Ezio Gelain hanya bertahan selama 10 laga saja meski ia menang lima kali. Pemecatan Gelain ini membuat rapor mereka makin merah karena Aldo Spinelli telah memecat 22 pelatih selama 16 tahun terakhir.

Baca juga:

Pemain Ini Kunci Sukses Ter Stegen Tepis Penalti Aguero

Video Messi Kecoh James Milner, Guardiola Terpukau

Barcelona Siap Tempur Hadapi El Clasico

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini