Sukses

Jadwal Padat "Biang Kerok" Wakil Inggris Rontok, Benarkah?

Musim ini, tak ada wakil Inggris di perempatfinal Liga Champions

Liputan6.com, London - Dalam tiga musim terakhir, dua di antaranya tak ada wakil Liga Inggris di babak perempatfinal Liga Champions . Termasuk musim ini, nasib Manchester City, Chelsea, dan Arsenal harus tersingkir kandas di babak 16 besar Liga Champions, Liverpool bahkan tak lolos dari fase grup.

Pada Liga Champions musim lalu, Chelsea sukses melaju ke semifinal, sedangkan Manchester United terdepak dari babak perempatfinal. Arsenal dan Manchester City harus puas lebih dulu tersisih dai babak 16 besar.

Apa yang terjadi dengan klub-klub Inggris di kompetisi antar klub elite Eropa ini. Mengapa mereka begitu sulit untuk lolos ke perempatfinal, padahal enam tahun lalu, tiga wakil Inggris berada di babak semifinal Liga Champions. 

Bagaimana hal ini bisa terjadi, padahal kualitas tim-tim Inggris tak banyak berubah. Apakah ada masalah mendasar yang membuat dominasi wakil-wakil Premier League di Liga Champions berakhir. Seberapa buruk situasi ini bagi mereka?   

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/831781/original/036959900_1426741022-Barcelona8.jpg

Bersambung ke halaman berikutnya>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Dalam lima tahun terakhir, Inggris dua kali menempatkan wakil di final, salah satunya menjadi juara. Jadi, apa alasan yang paling masuk akal untuk kejatuhan wakil-wakil Inggris di Liga Champions, terutama musim ini.

Yang paling mengemuka adalah tim-tim dari Inggris terlalu padat dalam menjalani jadwal pertandingan. Kelelahan disebut-sebut menjadi biang keladi mengapa mereka tersingkir lebih awal dari Liga Champions musim ini.

"Titik krisis bagi Premier League. Jika tak ada waku istirahat di musim dingin, setidaknya kurangi pertandingan pada waktu Natal dan hapus pertandingan replay di FA Cup setelah memasuki putaran keempat," ujar legenda sepakbola Inggris, Gary Lineker, seperti dilansir Club Call.

Namun, di samping itu, terdapat fakta menarik tentang tak adanya wakil Inggris di pada perempatfinal Liga Champions musim ini dan dua musim lalu. Ketika Manchester City menjuarai Premier League, baik pada musim 2011-2012 dan 2013-2014, pada Liga Champions musim berikutnya, tak ada wakil Inggris yang lolos ke perempatfinal. 

Baca juga:

Goda Bale, MU Siapkan Gaji Fantastis

Liverpool Bakal ke Liga Champions? Ini Prediksinya

Mereka yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal