Sukses

7 Fakta Menarik Liverpool vs MU: The Reds Mengejar Rekor

Liverpool akan menjamu musuh abadinya, Manchester United di Anfield Stadium, Minggu (22/3/2015).

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu musuh abadinya, Manchester United di Anfield Stadium, Minggu (22/3/2015) WIB. Pertandingan itu akan disiarkan secara langsung oleh SCTV pukul 20.30 WIB.

Sepanjang sejarahnya, kedua kesebelasan sudah melakukan pertandingan sebanyak 164 kali. The Reds --sebutan Liverpool-- mengantongi 55 kemenangan, sementara MU menang atas Liverpool sebanyak 65 kali.

Sudah 428 gol tercipta di Anfield dan Old Trafford setiap keduanya melakukan pertarungan. Steven Gerrard dan kawan-kawan mencetak 204 gol, sedangkan sisanya menjadi milik Setan Merah (sebutan MU).

Laga Liverpool melawan Setan Merah sering disebut Derby of England. Sebab, kedua tim merupakan kesebelasan yang paling banyak meraih trofi. Rinciannya, The Reds sudah mengoleksi 18 gelar dan Setan Merah 20 trofi Liga Premier Inggris.

Mau tahu fakta lainnya? Baca di halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta Liverpool vs MU

Data dan Fakta Liverpool vs MU

1. Steven Gerrard telah mencetak tujuh gol dalam 11 pertandingan di Liga Premier Inggris melawan Manchester United.

2. Sejak imbang 2-2 melawan Arsenal, 21 Desember Silam, The Reds belum terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir. Jika Liverpool menahan imbang MU, maka mereka bisa menyamai rekor Chelsea di Liga Premeir Inggris, yakni 14 pertandingan tidak terkalahkan.

3. Wayne Rooney adalah pemain yang paling banyak mencetak gol dan assist di pertandingan malam nanti. Hingga saat ini, dia sudah mencetak 169 gol dan 81 assists di Liga Premier Inggris.

4. Sejak musim 2006-07, pertandingan antara Liverpool melawan MU di Anfield telah menghasilkan 60 gol. Liverpool mencetak 31 gol, sementara Setan Merah mencatatkan 29 gol.

5. Setiap pertandingan di Anfield Stadium sejak musim 2006-07, belum ada gol yang tercipta dari titik penalti.

6. Dalam sedekade terakhir, telah tercipta 73 kartu kuning dan sembilan kartu merah di Anfield. The Reds mengantongi 25 kartu kuning dan tiga kartu merah. Sedangkan MU mengoleksi 48 kartu kuning dan enam kartu merah.

7. MU adalah tim Inggris yang paling banyak meraih kemenangan di Anfield pada pentas Liga Premier dalam sepuluh tahun terakhir. Setan Merah sudah menang 10 kali di Anfield.

Baca juga:

7 Saga Transfer yang Bakal Terjadi Awal Musim Depan

Striker Inggris Kabulkan Harapan Bocah Kelainan Genetik

Jelang Hadapi Liverpool, Van Gaal Putuskan Pensiun di MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini