Sukses

Wenger: Aturan Gol Tandang Sudah Kuno!

Wenger juga membantah bahwa kualitas klub Inggris menurun belakangan ini.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger mengaku masih kesal karena Arsenal selalu kandas di babak gugur Liga Champions selama lima musim terakhir. Dan ia menyebut salah satu faktor terbesar kegagalan The Gunners adalah aturan gol tandang yang sudah kuno.

Ya pada musim ini Arsenal tersingkir meski punya agregat gol yang sama dengan AS Monaco. Pasalnya di leg pertama Arsenal kalah 1-3 di kandang sendiri, sedangkan di leg kedua mereka hanya menang 2-0.

"Aturan gol tandang dibuat pada tahun 1960. Dan saya rasa aturan tersebut sekarang sudah usang," kata Wenger seperti dilansir Sky Sports.

"Ada dua klub Inggris yang tersingkir musim ini karena aturan tersebut. Jadi saya pikir sudah sepantasnya aturan tersebut dipertanyakan."

Baca Halaman Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kualitas Sama

Di sisi lain Wenger juga membantah bahwa kualitas klub Inggris menurun belakangan ini. Terlebih sudah tidak ada lagi wakil Inggris yang bertahan di Liga Champions dan Liga Europa.

"Tidak ada klub yang lebih superior di Liga Champions kecuali Barcelona. Kami dan Chelsea juga layak lolos," kata Wenger.

Baca Juga:

Deretan Pemain Termahal PSG, Siapa Saja Mereka?

"Tiru Gaya Kontra Tottenham, MU Bawa Pulang 3 Poin dari Anfield"

Cadangkan Sturridge, Cara Jitu Liverpool Kalahkan MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger