Sukses

Ban Baru Bridgestone untuk MotoGP 2015

Bridgestone meluncurkan dua ban baru untuk MotoGP 2015, yakni ban ekstra keras dan ban basah.

Liputan6.com, Jakarta - Selaku penyuplai ban tunggal, Bridgestone meluncurkan dua warna sebagai tanda baru ban untuk musim balapan musim MotoGP 2015. Tahun lalu, ada empat warna tanda ban, yakni hijau (ekstra lunak), putih (lunak), hitam (medium), dan merah (keras).

Seperti dilansir Crash, Jumat (20/3), untuk dua warna tanda ban yang baru yaitu kuning dan biru. Kuning mengacu pada ban belakang slick dengan kompon ekstra keras. Ban jenis ini akan mulai diperkenalkan pada seri balap MotoGP digelar di Argentina pada 19 April nanti, menyesuaikan dengan kondisi trek di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Sementara untuk biru merupakann ban depan asymmetric slick, yang mulai diperkenalkan akhir musim 2014. Ban jenis ini tersedia dengan berbagai kombinasi variasi kompon di lebih banyak sirkuit pada musim 2015 ini.

Seperti musim lalu, Bridgestone kembali menawarkan dua opsi ban basah di setiap seri balap. Warna hitam untuk ban dengan kompon keras dan putih untuk ban lunak.

"Ban berwarna dirancang untuk memudahkan para penggemar melihat pilihan jenis ban yang kami tawarkan di setiap lomba," kata manajer Bridgestone Motorsport Hiroshi Yamada. "Kami mendapat saran dari penggemar MotoGP dan media di seluruh dunia untuk memperbaiki sistem itu tahun ini."

"Revisi varian warna pada sistem pembeda jenis ban ini merupakan komitmen Bridgestone untuk terus melanjutkan pengembangan ban baru sepanjang musim 2015, dengan menawarkan lebih banyak pilihan kepada para pebalap," tambah Hiroshi.

"Kami juga ingin meningkatkan daya tarik olahraga ini dengan membantu penggemar untuk lebih memahami pentingnya strategi pemilihan ban dari setiap pebalap saat turun balapan." tandasnya

Musim MotoGP baru dimulai di Qatar, 29 Maret.

Baca juga:

Video Kekalahan Memalukan AS Roma dari Fiorentina

Ronaldo Diminta Hilangkan Sifat Arogan

Fakta Menarik Liga Champions Hingga Babak 16 Besar

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini