Sukses

Jelang El Clasico, Pelatih Timnas Portugal Buka Suara

Seperti apa komentar yang diberikan Fernando Santos jelang perhelatan El Clasico akhir pekan nanti?

Liputan6.com, Lisbon - Pelatih tim nasional (timnas) Portugal, Fernando Santos mendukung Cristiano Ronaldo untuk bisa menjadi pembeda bagi Real Madrid di El Clasico meski performa sang striker sedang tak terlalu bagus.

Ronaldo tak pernah membobol gawang Real untuk dua laga terakhir meski ia mencetak dua gol saat Los Blancos menang 4-3 atas Schalke di Liga Champions, Selasa (10/3/2015). Jelang pertandingan El Clasico yang dianggap sebagai penentu gelar juara - media-media Spanyol menyebut Ronaldo sedang mengalami kemandulan tetapi Santos tak setuju akan pendapat itu.

"Saya sangat yakin sekali kalau Cristiano akan selalu memperkuat timnas Portugal dengan ambisi luar biasa yang akan membawa rekan-rekannya menuju kemenangan. Saya sendiri tidak khawatir soal pemberitaan tentangnya akhir-akhir ini."

Dalam kesempatan ini, pelatih berusia 60 tahun yang menangani Seleccao sejak 23 September 2014 itu juga mendukung Ronaldo jelang kunjungan Real Madrid ke Camp Nou, Senin (23/3/2015) dini hari WIB.

"Saya berharap ia bisa melakoni partai yang bagus di markas Barcelona," imbuh Santos seperti dilansir Soccerway.

Real Madrid sendiri akan datang ke Barcelona dengan 64 poin, tertinggal satu angka dari klub Catalan tersebut yang kini menguasai puncak klasemen La Liga. Sementara itu, Portugal akan menghadapi Serbia di partai kualifikasi Euro 2016 pada 29 Maret nanti dan setelah itu melakoni laga persahabatan melawan Tanjung Verde.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.