Sukses

Atletico vs Madrid, Partai Ulangan Final Liga Champions 2014

Derby Madrid terakhir adalah kemenangan terbesar untuk Atletico sejak tahun 1987

Liputan6.com, Nyon - Bentrok dua klub sekota, Real Madrid dan Atletico Madrid, kembali terulang. Kali ini terjadi di babak perempat final Liga Champions.  

Berdasarkan undian yang digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, laga pertama babak 8 besar akan digelar pada 14-15 April 2015. Sementara leg kedua dituntaskan sepekan kemudian.

Pertemuan Madrid dan Atletico adalah ulangan final Liga Champions musim lalu. Madrid akhirnya memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 4-1 setelah laga harus ditambah perpanjangan waktu. Madrid pun meraih gelar ke-10 atau La Decima.



Di kompetisi elite Eropa ini, total Madrid dan Atletico sudah bertemu 4 kali. Sejauh ini Madrid masih unggul. Mereka menang 3 kali, sedangkan Atletico baru satu kali menang.

Derby Madrid terakhir adalah kemenangan terbesar untuk Atletico sejak tahun 1987. Dalam laga yang digelar Februari lalu Atletico menang telak 4-0.

Kebangkitan Atletico dalam derbi Madrid pada musim 2014/15 ini terjadi di pentas Piala Super Spanyol, yang mempertemukan juara Primera Division (Atletico) dan Copa del Rey (Madrid).

Dalam pertandingan yang berlangsung dua leg itu, Atletico menang 1-0 ketika menjadi tuan rumah dan bermain imbang 1-1 saat tandang ke Santiago Bernabeu.

Selain itu, Atletico dan El Real akan menghadapi masing-masing 8 kali musim ini. Mereka tidak pernah saling berhadapan lebih dari 5 kali sebelum dalam satu musim.


Baca Juga:
Perempat Final Liga Champions: PSG vs Barca & Derby Madrid
Data dan Fakta Menarik Laga Porto vs Bayern Muenchen
Rekor Pertemuan, PSG Vs Barcelona Sama Kuat




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini