Sukses

Persebaya Lumat Tuan Rumah PSGC

Dua gol Persebaya diborong Emile Mbamba

Liputan6.com, Ciamis - Persebaya Surabaya melumat tuan rumah PSGC Ciamis dengan skor 3-0 dalam laga turnamen segitiga di Stadion Galuh Ciamis, Jumat (20/3/2015). Dua gol Persebaya di antaranya diborong oleh Emile Mbamba, sedangkan satu gol lagi dicetak Rudi Widodo. 

Persebaya bermain dengan penuh kepercayaan diri sejak wasit meniup peluit kick-off. PSGC Ciamis sendiri terlihat berusaha mengimbangi permainan cepat  raksasa Jawa Timur, yang tidak diperkuat sejumlah pemain intinya.

Bajul Ijo memiliki banyak kesempatan, seperti pada menit keenam ketika tendangan first time Slamet Nur Cahyono masih melambung. Kemudian, lagi-lagi Persebaya punya kans melalui Feri Ariawan, sayang ketika tinggal berhadapan dengan kiper, dia tak tenang.

Persebaya memang lebih mendominasi permainan atas tuan rumah, namun barisan belakang PSGC tampil disiplin menghadang serangan. Hingga turun minum, belum ada satu gol pun tercipta di babak pertama.

Di babak kedua, permainan Persebaya jauh lebih ofensif dibanding pada 45 menit pertama. Gempuran Persebaya tampak lebih garang, terutama dengan mengandalkan Emile Mbamba di lini serang.

Persebaya membuka keran gol mereka pada menit ke-69 saat tandukkan Emile Mbamba tak bisa bendung oleh kiper PSGC, M. Irpan. Padahal, sepanjang laga M.Irpan menunukkan performa yang cukup mengesankan.

Hanya berselang empat menit, Bajul Ijo menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui Rudi Widodo. Gol berawal dari umpan terobosan, yang kemudian bisa dimanfaatkan oleh Rudi Widodo tanpa bisa dihalau oleh M. Irpan.

Meski mencoba memperkecil ketinggalan, PSGC ternyata tak cukup mampu membongkar pertahanan tim asuhan Ibnu Grahan. Pada menit ke-90, malah Persebaya yang menambah gol mereka ke gawang PSGC. Skort menjadi 3-0 dan bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda laga usai.

Susunan Pemain

PSGC Ciamis: M. Irpan, Abdul Basid, Dedeyan, Ipan, Dodi, Susanto, Rosian, Budiawan, Arip Budiman, Dimas Galih, Sigit.

Persebaya Surabaya: T. Ryan B, Otavio D (C), Zaenuri, Dani, Asep Berlian, Hargianto, Fandi E, Feri A, Siswanto, Slamet, Kim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini