Sukses

Deretan Laga El Clasico Paling Fantastis Abad Ini

Dari sekian banyak laga El Clasico di abad ke-21, beberapa laga ini paling menarik.

Liputan6.com, Barcelona: Setiap kali duel El Clasico bakal digelar, pembicaraan kemungkinan terjadinya intrik di laga tersebut selalu jadi pembicaraan. Maklum,laga ini sangat panas dan bergengsi.Kekalahan bakal memberi malu bagi tim yang mengalaminya, sedangkan kemenangan bakal memberikan kebanggaan yang besar.Sifat tak mau mengalah dan menghalalkan segala cara untuk menang kerap berujung kepada intrik yang panas. El Clasico yang bakal berlangsung Senin (23/3/2015) dini hari nanti pun bakal menarik.Tak hanya intrik, tapi aksi-aksi memukau kerap terjadi di El Clasico. Apa dan seperti apa El Clasico yang terpanas dan penuh intrik itu? Berikut liputan6.com mencoba untuk merangkumnya dalam 6 halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1

1. Barcelona 2-2 Real Madrid (13 Oktober 1999)Menjelang berakhirnya abad ke-20, duel El Clasico berlangsung di Camp Nou. Duel ini menjadi panggung kehebatan striker Real Madrid, Raul Gonzalez.Dia mampu membungkam publik Camp Nou lewat dua gol yang diciptakannya di menit ke-26 dan 85. Padahal Barcelona sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Rivaldo (28) dan Figo (50). Uniknya di musim ini, Deportivo La Coruna yang keluar sebagai juara La Liga musim 1999/2000.

3 dari 7 halaman

2

2.Barcelona 2-0 Real Madrid (22 Oktober 2000)El Clasico di musim 2000/2001 menjadi teror yang menakutkan bagi Luis Figo. Bintang asal Portugal ini dianggap sebagai pengkhianat oleh Fans Barcelona karena sudah menyeberang ke Real Madrid.Buruknya, laga El Clasico edisi pertama musim itu terjadi di Camp Nou. Figo dilempari kepala babi yang belakangan disimpan di museum Camp Nou. Dua gol Barcelona dicetak Luis Enrique (26) dan Simao Sabrosa (79).

4 dari 7 halaman

3

3.Barcelona 1-2 Real Madrid (7 Desember 2003)Inilah era dimulainya "Los Galacticos" di Madrid. Saat itu, Madrid dihuni Roberto Carlos, Zidane, Figo, Ronaldo dan David Beckham. Sedangkan Barcelona juga memulai histori baru.Di saat itu, lahirlah Lionel Messi dan Cesc Fabregas meski belum bermain. Kekuatan 2 tim raksasa ini seakan timpang sehingga Madrid pun menang 2-1 atas Barcelona di Camp Nou. Madrid mematahkan rekor tak pernah menang selama 20 tahun di Camp Nou.

5 dari 7 halaman

4

4. Real Madrid 0-3 Barcelona (19 November 2005)Laga El Clasico ini menjadi malamnya Ronaldinho. Meski hanya mencetak dua gol, satu gol lainnya dicetak Samuel Eto'o, gaya bermain Ronaldinho bahkan memukau publik Bernabeu.Jarang terjadi publik Bernabeu memberikan aplaus kepada pemain Barcelona. Ini boleh jadi menjadi kode dari fans Madrid yang kecewa dengan tim idolanya. Saat itu, Barcelona keluar sebagai juara La Liga dan cukup jauh tinggalkan Real Madrid.

6 dari 7 halaman

5

5. Real Madrid 3-3 Barcelona (10 Maret 2007)Inilah mungkin salah satu penampilan paling memukau Lionel Messi di sepanjang kariernya. Memang, "La Pulga" tak memberi kemenangan untuk timnya. Namun dia tiga kali selamatkan timnya dari kekalahan.Tertinggal 3 kali, Messi mampu menyamakan skor lewat gol-gol fantastisnya. Disinilah publik mulai tahu jika Messi berasal dari planet lain. Madrid mencetak gol lewat Ruud Van Nistelrooy (menit 4 dan 12) dan Sergio Ramos (72).Sedangkan gol Barcelona dicetak Messi pada menit ke-10,27 dan 90.

7 dari 7 halaman

6

6.Real Madrid 2-6 Barcelona (2 Mei 2009)Inilah pembantaian Madrid di Bernabeu. Tak disangka, Madrid yang dilatih Manuel Pellegrini hancur lebur di kandang sendiri. Sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Higuain, Madrid malah tertinggal 3-1 di babak pertama.Di babak kedua, Madrid kembali kebobolan 3 gol sedangkan Madrid sempat memperkecil kekalahan lewat Sergio Ramos. Barcelona menjadi juara musim ini dan hegemoni "El Barca" di La Liga mulai menggeliat.

Baca Juga:

 Video Messi Kecoh James Miler,Guardiola Terpukau

"Aktor-aktor" di Panggung El Clasico

Debutan yang Langsung Bersinar di El Clasico

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.