Sukses

Data dan Fakta Menarik Laga Porto vs Bayern Muenchen

Muenchen boleh bernapas lega karena Porto bukan salah satu yang diunggulkan musim ini.

Liputan6.com, Muenchen - Bayern Muenchen harus menghadapi FC Porto dalam laga perempat final Liga Champions musim ini. Muenchen boleh bernapas lega karena Porto bukan salah satu yang diunggulkan musim ini.

Muenchen melaju ke perempat final setelah menghancurkan Shakhtar Donetsk dengan skor agregat 7-0. Sementara Porto lolos setelah mengalahkan FC Basel dengan skor agregat 5-1.

Porto akan menjadi tuan rumah lebih dulu pada tanggal 14 atau 15 April mendatang. Sedangkan Muenchen akan menjamu wakil asal Portugal itu pada tanggal 21 dan 22 April.

Apa saja data dan fakta menarik pertemuanm kedua tim? Berikut rangkumannya seperti dilansir dari Opta:

- Setelah kalah dari Porto di babak final Liga Champions tahun 1987, Muenchen tak pernah kalah lagi dalam empat laga selanjutnya. Mereka meraih dua kemenangan dan dua kali hasil imbang.

- Bayern Muenchen hanya sekali menelan kekalahan dari 22 laga melawan klub asal Portugal. Mereka meraih 13 kemenangan dan delapan kali hasil imbang. Namun satu-satunya kekalahan Muenchen dialami saat lawan Porto tahun 1987 dengan skor 1-2.

- Laga terakhir Muenchen melawan klub asal Portugal adalah pada musim 2008/09. Mereka menang 5-0 atas Sporting Lisbon di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, lalu pada leg kedua di kandang sendiri mereka menang 7-1.


Baca Juga:

Deretan Pemain Termahal PSG, Siapa Saja Mereka?

"Tiru Gaya Kontra Tottenham, MU Bawa Pulang 3 Poin dari Anfield"

Cadangkan Sturridge, Cara Jitu Liverpool Kalahkan MU

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini