Sukses

Rekor Pertemuan, PSG vs Barcelona Sama Kuat

Barcelona dan PSG sempat bertemu di fase grup musim ini

Liputan6.com, Nyon - Paris Saint-Germain (PSG) harus bertemu dengan Barcelona di babak perempatfinal Liga Champions 2014-2015. PSG akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu, baru kemudian Barcelona memainkan laga kandang di Camp Nou.

Barcelona tak perlu diragukan lagi bahwa mereka salah satu favorit juara Liga Champions musim ini. Namun, PSG juga tim yang patut diperhitungkan melihat sepak terjang mereka di kompetisi antar klub elit Eropa itu selama tiga musim terakhir.

Apalagi, Les Parisiens pada babak 16 besar sukses menyingkirkan klub besar Premier League, Chelsea. Barcelona wajib waspada dengan kekuatan PSG, meskipun pada leg pertama mereka tak diperkuat sang mesin gol, Zlatan Ibrahimovic.  

Soal rekor pertemuan, Barcelona dan PSG ternyata sama kuat. Dari lima pertemuan kedua tim sebelumnya, Barcelona menang sekali, PSG sekali, dan tiga sisa laga lainnya berakhir imbang. Baik Barcelona dan PSG sama-sama kemasukkan enam gol dan kemasukan enam gol.

Pertemuan terakhir antara PSG dan Barcelona terjadi pada fase grup Liga Champions musim ini, di mana PSG menang 3-2 di Parc des Princes. Namun, tim asuhan Laurent Blanc harus takluk 1-3 dari Blaugrana di Camp Nou.

Kemudian, pada perempatfinal Liga Champions musim 2012-2013, Barcelona dan PSG juga pernah berjumpa. Kala itu, meski agregat imbang 3-3, Barcelona sukses menyingkirkan PSG karena agresivitas gol tandang.

Baca juga:

7 Saga Transfer yang Bakal Terjadi Awal Musim Depan

Striker Inggris Kabulkan Harapan Bocah Kelainan Genetik

Jelang Hadapi Liverpool, Van Gaal Putuskan Pensiun di MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini