Sukses

Tim Putri Jakarta BNI 46 Lolos ke Final Four

Perolehan angka Jakarta BNI 46 tidak mungkin lagi terkejar oleh Gresik Petrokimia

Liputan6.com, Jakarta Tim putri Jakarta BNI 46 dipastikan lolos ke final four Pertamina Proliga 2015 setelah berhasil mengalahkan Jakarta Pertamina Energi 3-1 (23-25, 25-20, 25-22, 25-22) pada laga pembuka putaran kedua pekan ketiga di Gedung Basket, Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Jumat (20/3/2015).

Dengan hasil ini, perolehan angka Jakarta BNI 46 tidak mungkin lagi terkejar oleh pesaing terdekatnya Gresik Petrokimia dari urutan keempat klasemen sementara.

Tambahan tiga angka itu, membuat Novriali Yami dan kawan-kawan tetap bercokol di urutan keempat dengan 18 poin dari 11 laga.

Pasukan Svetlana Ilic unggul sembilan angka dari Gresik Petrokimia dari 10 laga. Artinya, apa pun hasil yang diraih Petrokimia dalam dua laga di Jakarta ini, tidak akan mengubah posisi BNI 46 di urutan keempat atau batas aman menuju final four.  

Petrokimia dijadwalkan bakal menghadapi Manokwari Valeria Papua Barat, Sabtu (21/3/2015) dan Jakarta Bank DKI, Minggu (22/3/2015).

“Kami tampil dengan tekanan yang cukup besar karena wajib menang melawan Pertamina agar bisa lolos ke final four," kata Svetlana Ilic usai pertandingan kepada wartawan.

"Tapi sebuah pertandingan memang bukanlah matematika dan kita bisa mengalahkan mereka. Yang pasti saya bangga dengan permainan anak-anak, bukan hanya karena kita menang, tapi juga karena kita lolos ke final four,” imbuhnya.

Di final four mendatang, Svetlana Ilic mengatakan akan ada strategi khusus untuk meningkatkan performa anak-anak asuhnya dari segi teknik dan kekompakkan.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini