Sukses

Van Gaal: Liga Inggris Harus Terapkan Libur Musim Dingin

Pendapat itu dikemukakan pelatih asal Belanda usai bertumbangannya wakil Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United Louis van Gaal punya kiat jitu agar klub-klub Inggris bisa berprestasi kembali di Liga Champions. Caranya, Liga Premier mulai menerapkan libur musim dingin.

Wakil Inggris tidak bersisa di kompetisi elit benua biru tersebut. Teranyar, Manchester City disingkirkan oleh Barcelona sekaligus mengikuti jejak Arsenal dan juga Chelsea.

Van Gaal memprediksi tren bergugurannya wakil Inggris di Liga Champions masih akan terus berlanjut. Jika Liga Premier Inggris tidak juga menerapkan libur dua pekan selama periode Natal.

"Anda harus kembali ke Natal. Dunia berubah, ini bukan lagi dunia yang sama seperti 20 puluh tahun lalu," ucap pelatih asal Belanda.

"Dua puluh tahun lalu Liga Premier Inggris teratas, namun liga lain juga terus berkembang, mereka juga punya libur musim dingin sedangkan kami harus memainkan empat sampai lima pertandingan dalam dua pekan."

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Van Gaal kemudian mengambil contoh klub raksasa Bundesliga Bayern Muenchen. Saat klub-klub Liga Premier harus melakoni banyak pertandingan sepanjang Desember, skuat Muenchen justru sama sekali tidak bermain karena jeda kompetisi Bundesliga.

"Anda harus melakoni pertandingan setelah begitu banyak pertandingan yang Anda sudah lalui. Pada saat yang sama berapa banyak pertandingan yang dimainkan Bayern Muenchen. Itulah perbedaannya," Van Gaal menegaskan.

"Mereka lebih bugar dibandingkan Arsenal atau Chelsea. Pemain butuh istirahat."

Baca juga :

Nedved Komentari Peluang Juventus Hadapi AS Monaco

Rekor Pertemuan, PSG Vs Barcelona Sama Kuat

Sedih Dikalahkan Juventus, Pelatih Dortmund Pulang Jalan Kaki

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.