Sukses

Hattrick Ibrahimovic Antar PSG ke Puncak Klasemen

PSG menggusur Lyon dari puncak klasemen.

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain menjaga asa mereka untuk mempertahankan gelar Ligue 1 musim 2014/15. Hasil itu diraih tim asuhan Laurent Blanc seusai mengalahkan Lorient 3-1 di Parc de Princes, Sabtu (21/3/2015) dinihari WIB.

Kemenangan atas Lorient membuat PSG menggusur Olympique Lyon dari puncak klasemen sementara Ligue. Tambahan tiga poin membuat PSG meraih 59 poin, unggul satu poin dari Lyon.

Keberhasilan 'Les Parisiens' membungkam PSG tidak lepas dari kontribusi besar Zlatan Ibrahimovic. Bintang asal Swedia itu mencetak hattrick di laga ini.

Gol pertama dibukukan Ibrahimovic  melalui penalti setelah dirinya dijatuhkan oleh kiper tim tamu Benjamin Lecomte saat pertandingan baru berlangsung empat menit. Ibra yang maju sebagai eksekutor sukses menjebol gawang Lorient dan mengubah skor 1-0.

Tampil dominan, PSG yang turun dengan formasi ofensif 4-3-3 gagal mencetak gol tambahan pada babak pertama. Nahasnya, memasuki babak kedua justru Lorient yang bisa menyamakan kedudukan melalui striker mereka Jordan Ayew.

Pada menit ke-67, mantan pemain Olympique Marseille itu membobol gawang PSG sekaligus mengubah skor menjadi sama kuat 1-1.

Selepas gol itu, PSG semakin agresif menyerang untuk mencari gol kemenangan. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang delapan menit jelang bubaran lagi-lagi melalui  Ibrahimovic.

Kali ini, Javier Pastore dijatuhkan oleh Lamine Kone di kotak penalti. Dan, Ibrahimovic berhasil menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor penalti dengan sangat baik untuk membawa tuan rumah unggul 2-1.

Di masa injury time Ibrahimovic menempatkan namanya di papan skor untuk kali ketiga dan skor pun berubah 3-1. Ini setelah tendangannya seusai menerima umpan Marco Verratti tidak mampu dibendung Lecomte.

Susunan Pemain
PSG : Sirigu, Maxwell, Thiago Silva, Van der Wiel, Matuidi, Motta, Pastore, Verratti, Ibrahimovic, Cavani, Lavezzi/ Rabiot (65)

Lorient
Lecomte, Kone, Bellugou/ Bruno 85), Gassama, Le Goff, Lautoa, Mesloub, Barthelme/ Jeannot (62), Philippoteaux/ Jouffre (82), Ndong, Ayew

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini