Sukses

Indra Sjafri Tuntut Ilmu di Markas Manchester City

Ada lima nama dari Indonesia yang diundang ke Inggris

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Bali United Pusam, Indra Sjafri, saat ini tengah berada di markas Manchester City untuk memenuhi undangan. Indra mengikuti meeting dan workshop seputar manajerial tim sepakbola di Inggris.  

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 ini akan berada di Inggris dari 18 Maret-25 Maret 2015 demi mengikuti kegiatan yang telah dijadwalkan. Indra mengaku mendapat pelajaran berharga tentang bagaimana mengelola sebuah tim sepakbola.

Di akun Twitter resmi miliknya, pelatih asal Padang ini memajang foto dia tengah berada di markas Manchester City sambil mendengarkan paparan pengelolaan infrastructure Commercial Manager MCFC. Terdapat lima nama asal Indonesia yang diundang, namun Indra menjadi satu-satunya yang berprofesi sebagai pelatih.

Indra sendiri tampak sangat antusias dengan kesempatan untuk menimba ilmu dari klub besar Eropa. Pelatih berusia 52 tahun ini berharap pelajaran berharga bisa dia bawa ke Tanah Air dan bermanfaat bagi Bali United Pusam.

"Di Eropa, peran manajer bukan hanya menjadi pelatih saja. Ini menjadi kesempatan yang sangat berharga untuk bisa belajar manajerial sepakbola dari tim papan atas Eropa," terang Indra dalam pesan singkatnya kepada wartawan.

Undangan dari Manchester City untuk pelatih yang identik dengan kumis tebal ini dikirim melalui surat elektronik. Selain City, Chelsea juga mengundang Indra untuk mengikuti workshop, karena di Indonesia baru dia yang menjabat sebagai pelatih dan manajer sekaligus di Bali United Pusam.

Baca juga:

Data dan Fakta Menarik Laga Porto vs Bayern Muenchen

"Liverpool Juara Musim Depan Jika Musim Ini Finis 4 Besar"

Wenger: Aturan Gol Tandang Sudah Kuno!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.