Sukses

Aguero vs Berahino: Menguji Naluri Penalti Si "Kun"

Striker asal Argentina itu gagal mengeksekusi penalti ketika jumpa Barcelona di Camp Nou.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City mencoba bangkit dari keterpurukan akhir pekan ini. Disingkirkan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions jelas meninggalkan luka mendalam, tidak hanya bagi tim, tetapi juga sang striker Sergio Aguero.

Striker asal Argentina itu gagal mengeksekusi penalti ketika jumpa Barcelona di Camp Nou, tengah pekan kemarin. Bila eksekusi itu berhasil, bukan tidak mungkin ceritanya akan lain. Pasalnya, ketika itu City masih dalam posisi tertinggal 0-1.

"Kami harus mencetak dua gol. Saya pikir, itu bisa terjadi (lolos ke perempat final) jika kami mencetak gol penalti itu. Itu menjadi momen penting, karena laga masih menyisakan 15 menit," ujar manajer Manchester City, Manuel Pellegrini mengomentari kegagalan eksekusi Aguero.

Padahal, sepanjang musim ini di Premier League, Aguero sudah mencetak empat gol dari titik putih. Sebagai perbandingan, di musim lalu, mantan menantu Diego Maradona itu sama sekali tidak mencetak gol dari jarak 12 pas.

Bahkan gol Aguero dari penalti lebih banyak dari Costa yang memuncaki klasemen. Sampai saat ini, Costa belum mencetak gol dari eksekusi penalti. Demikian data yang dilansir dari Soccerway.

"Kun" sendiri kini bertengger di urutan kedua top-scorer Premier League dengan mencetak 17 gol, terpaut satu gol dari topscorer sementara, Diego Costa.

Tapi bagaimana pun, Aguero masih lebih unggul dari mesin gol West Bromwich Albion, Saido Berahino. Dengan 12 gol, Berahino menjadi pemain yang semestinya diwaspadai oleh Vincent Kompany dan kawan-kawan pada pertandingan di Etihad Stadium, Sabtu (21/3/2015) malam hari nanti.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/833132/original/080353000_1426861346-AGUERO-VS-BERAHINO-AJI-150319.jpg

Baca Juga:

"Laga Lawan Atletico Sangat Sulit"

5 Pemain 'Pengkhianat' Barcelona dan Real Madrid

Van Gaal Siap Atasi Mandulnya Rooney di Anfield

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.