Sukses

Mourinho: Persaingan Menuju Juara Masih Milik 5 Klub!

The Blues masih di puncak klasemen Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, London - Jose Mourinho mengingatkan anak asuhnya untuk tak besar kepala jelang akhir musim. Ia menilai Chelsea belum pasti juara karena masih ada empat pesaing berat di papan klasemen.

Saat ini The Blues masih di puncak klasemen Liga Premier Inggris. Mereka mengoleksi 64 poin dari 28 laga.

Sementara pesaing terdekat yakni Manchester City dan Arsenal masing-masing berselisih enam dan tujuh poin. Sedangkan MU dan Liverpool berada di posisi keempat dan kelima dengan koleksi 56 dan 54 poin.

"Secara matematis ada lima tim yang masih mungkin juara. Tim yang berada di peringkat keempat dan kelima mungkin tak berambisi juara, tapi kami harus tahu jarak mereka sangat dekat," kata Mourinho seperti dilansir London Evening Standard.

"Para pesaing punya skuat yang baik, ambisi, dan tak mungkin membuat kami bersantai untuk juara. Namun setelah menanti sembilan tahun baru kali ini Chelsea unggul enam poin dari pesaingnya," ujar The Special One.

Baca Halaman Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keuntungan Chelsea

Chelsea juga masih punya satu keuntungan laga dibanding para pesaingnya. Pasalnya ada laga yang tertunda karena mereka menjalani final Piala Liga awal bulan lalu.

"Masih panjang jalan yang harus kami lalui. Tapi kami percaya bisa tetap berada di puncak klasemen hingga akhir musim," kata Mourinho.

Baca Juga:

"Laga Lawan Atletico Sangat Sulit"

5 Pemain 'Pengkhianat' Barcelona dan Real Madrid

Van Gaal Siap Atasi Mandulnya Rooney di Anfield

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.