Sukses

Barcelona vs Real Madrid: 3 Poin untuk Gelar Juara

Seberapa penting kemenangan di laga El Clasico nanti bagi perebutan gelar juara La Liga?

Liputan6.com,Barcelona: Duel El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid dini hari nanti di Camp Nou ditunggu seluruh pecinta sepak bola. Tak hanya fans kedua klub besar itu, tapi juga hampir seluruh pecinta sepak bola.

Menegangkan? Itu pasti. Soalnya, El Clasico selalu memunculkan kejutan. Bukan hanya hasil tapi bentrok antarpemain. Semua ini merupakan imbas dari tingginya tekanan di laga ini.

Pada El Clasico edisi ke-230 ini, tensi itu tak berkurang. Apalagi, duel ini juga bisa menentukan siapa yang paling berpeluang menjadi juara La Liga Spanyol musim ini.Barcelona ada di pole positions karena unggul satu poin dari Real Madrid.

Jika menang, maka Barcelona bakal unggul 4 poin dari Real Madrid. Begitupun sebaliknya jika Madrid menang maka "Los Blancos" berbalik memimpin dengan keunggulan 2 poin. Duel yang sangat strategis!

Seperti dilansir berbagai media di dunia, pendulum kemenangan mengarah ke Barcelona. Mengapa? Ya, bisa menyalip Madrid di puncak klasemen jadi salah satu bukti. Barcelona harus menunggu sampai 14 pekan untuk melakukan ini.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/832196/original/003604500_1426763047-Barcelona_Vs_Real_Madrid.jpg

Sepanjang 2015, penampilan Barcelona relatif lebih stabil ketimbang Madrid.Faktor lain yang menunjang yaitu ketajaman Messi. 12 Januari lalu saat Ronaldo membanggakan diri rebut trofi Ballon d'Or, Messi tertinggal 10 gol dari Ronaldo. Messi 16 gol sedangkan Ronaldo 26 gol.

Namun kini, semuanya berbalik arah. Ronaldo tertinggal 2 gol dari Messi. Messi mengemas 32 gol sekarang di La Liga dan menjadi topskorer. Ada 10 laga tersisa setelah El Clasico, masih mungkin bagi Messi tiru prestasi musim 2011/12 dimana dirinya cetak 50 gol.

Lanjut ke halaman berikutnya untuk komentar pelatih Barcelona dan Madrid>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Begitu besarnya perhatian media terhadap El Clasico membuat ketegangan makin memuncak. Pelatih Barcelona, Luis Enrique pun mencoba untuk meredam suasana agar tidak tegang.

"Ini laga penting tapi bukan yang menentukan gelar juara," ucapnya seperti dikutip situs resmi klub. "Masih ada 10 laga yang sangat sulit di depan kami. Tapi tentu laga melawan Madrid selalu berbeda dibandingkan yang lainnya. Mereka rival abadi dan juga paling dekat posisinya dengan kami," tambahnya.

Senada dengan Enrique, Ancelotti pun tak mau membesar-besarkan laga ini. "Untuk saat ini semua laga itu penting, saya tak melihat laga El Clasico begitu menentukan," tandas Ancelotti.

"Saya sudah menyiapkan segalanya dengan baik untuk laga ini, strategi. Kami bakal melakukan apa saja agar bisa menang."

Baca Juga:

Deretan El Clasico Paling Fantastis Abad Ini

Persib Bandung Bakal Milik Persib TV?

Falcao Sedih Ditendang Van Gaal ke MU U-21

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.