Sukses

Kegendutan, Penyebab Performa Messi Sempat Melempem

Tak makan pizza, berat badan Messi turun 3,5 kilogram

Liputan6.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Lionel Messi kembali menunjukkan performa gemilangnya selama beberapa bulan terakhir. Padahal, Messi sempat mengalami fase buruk ketika memasuki akhir tahun 2014, dengan performanya yang menurun.

Hal ini pula yang membuat bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, akhirnya memenangi penghargaan FIFA Ballon d’Or 2014. Akan tetapi, sepanjang 2015 boleh jadi milik Messi terutama dengan torehan 17 gol dari 11 laga, sedangkan  Ronaldo baru empat gol dari jumlah pertandingan yang sama.

Jumlah itu membuat torehan Messi sejauh musim ini mencapai 43 gol dari 40 pertandingan di berbagai kompetisi. Selain memimpin daftar pencetak gol terbanyak La Liga dengan 32 gol, Messi juga membuat assist paling banyak dengan 14 kali.

Usut punya usut, kunci Messi kembali bersinar adalah berat badannya yang turun dan fakta yang diungkap media Spanyol, Mundo Deportivo bahwa Messi berhenti makan pizza. Kabar Messi amat menyukai pizza sebelumnya telah dibeberkan oleh media Spanyol, apalagi usai melihat berat badannya yang meningkat pada 2014.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Kala itu, kritik pun menghujani Messi menyusul performanya yang makin menurun yang berimbas pada penampilan Barcelona. Beruntung, kebiasaannya memakan pizza sudah tak lagi dilakukan oleh kapte Timnas Argentina ini.

Tanpa makan pizza lagi, berat badan Messi diketahui turun sampai 3,5 kilogram atau setara dengan delapan pon. Fotografer AS menangkap perbedaan tubuh Messi antara 2014 dan 2015, di mana pemain berjuluk La Pulga itu kini lebih kurus.  

Baca juga:

5 Faktor Penentu Kemenangan di El Clasico 2015

Mengungkap Rumitnya Van Gaal Meracik Formasi MU

7 Saga Transfer yang Bakal Terjadi Awal Musim Depan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini