Sukses

7 Fakta Unik Newcastle Vs Arsenal: The Gunners Tak Terbendung

Dari 10 pertandingan, bentrokan keduanya telah menciptakan 105 gol.

Liputan6.com, Newcastle - Newcastle United coba bangkit dari keterpurukan ketika menjamu Arsenal di St. James' Park, Sabtu (21/3/2015) malam WIB. Sedangkan Arsenal berusaha melupakan kegagalan di Liga Champions.

Sejak musim 2006/07, kedua kesebelasan sudah saling berhadapan hingga 10 pertandingan. Bentrokan keduanya telah menciptakan 105 gol. Meriam London --sebutan Arsenal-- mencetak 68 gol, sedangkan sisanya menjadi milik Newcastle.

Biasanya, pertarungan Newcastle kontra Arsenal berlangsung sengit. Buktinya, dari 10 pertandingan tercipta 145 kartu kuning dan 10 kartu merah. Rinciannya, Newcastle mengantongi 77 kartu kuning dan empat kartu merah. Sedangkan Meriam London mengoleksi 68 kartu kuning dan enam kartu merah.

Lalu, apa saja data dan fakta menarik pertandingan Newcastle melawan Meriam London, nanti malam? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta Newcastle vs Arsenal

Data dan Fakta Newcastle vs Arsenal

1. Arsenal tidak terkalahkan dalam pertandingan terakhir melawan Newcastle United di pentas Liga Premier Inggris. Enam pertandingan terakhir, Arsenal selalu meraih kemenangan.

2. Newcastle belum pernah mencetak gol di kandangnya sendiri saat melawan Arsenal di pentas Liga Premier Inggris dalam tiga pertandingan terakhir.

3. Striker Meriam London, Olivier Giroud sudah mencatatkan enam gol dari lima pertandingan melawan Newcastle United.

4. Dari catatan, St. James' Park adalah stadion yang banyak kemasukan gol dalam 15 menit pertandingan (13 gol).

5. Kapten Newcastle, Fabricio Coloccini hanya bisa duduk di tribun penonton saat rekan-rekannya menghadapi Arsenal. Banding kartu merah yang dilakukannya ditolak FA.

6. Selain Coloccini, ada tujuh pemain Newcastle yang absen melawan Arsenal, yakni Steven Taylor (Cedera Achilles), Paul Dummett (Cedera lutut), Massadio Haidara (Cedera lutut), Cheick Tiote (Cedera lutut), Mehdi Abeid (Cedera paha), Siem de Jong (Cedera paha) dan Rolando Aarons (Cedera paha).

7. Ada empat pemain Meriam London yang absen di laga ini, yakni Mikel Arteta (pergelangan kaki), Alex Oxlade-Chamberlain (hamstring), Jack Wilshere (pergelangan kaki) dan Mathieu Debuchy (pergelangan kaki).

Baca juga:

5 Faktor Penentu Kemenangan di El Clasico 2015

Mengungkap Rumitnya Van Gaal Meracik Formasi MU

7 Saga Transfer yang Bakal Terjadi Awal Musim Depan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini