Sukses

Hull City vs Chelsea: Beda Kepentingan

Chelsea mengincar kemenangan untuk menjaga posisi puncak klasemen, sementara Hull berharap menjauh dari zona degradasi.

Liputan6.com, Hull - Usai tersingkir dari Liga Champions, Chelsea kini fokus ke Liga Premier Inggris. Skuat asuhan Jose Mourinho itu masih memuncaki klasemen sementara dengan poin 64 dari 28 pertandingan. Chelsea unggul enam poin dari Manchester City yang ada di peringkat kedua dengan satu pertandingan lebih banyak.

The Blues berpeluang menambah selisih poin dengan City jika menang melawan Hull City di Kingston Communications Stadium pada Minggu (22/3/2015) malam WIB. Di pertemuan pertama musim ini, Chelsea menang 2-0 lewat gol Eden Hazard dan Diego Costa.

Meski demikian, Mourinho tidak ingin pemainnya lengah. Ia mengatakan justru timnya sedang diburu oleh empat pesaing lainnya. Selain City, ada juga Arsenal, Manchester United, Liverpool, dan Southampton.

"Gelar masih diperebutkan oleh lima klub lantaran jaraknya secara matematis masih mungkin," kata Mourinho seperti dilansir Soccerway. "Kenyataannya adalah jarak antara peringkat kedua, ketiga, keempat, dan kelima begitu dekat, saya melihat mereka dan saya melihat bahwa kemungkinan terbuka."

City yang mempunyai poin 58 hanya unggul 1 poin dari Arsenal. Sementara Arsenal berselisih satu angka dengan MU. MU dengan Liverpool unggul dua angka. Sementara Liverpool empat angka di depan Southampton.

Meski yakin bisa memenangkan gelar Liga Premier Inggris musim ini, Mourinho tetap meminta pemainnya fokus. "Kami percaya pada kemampuan kita untuk tinggal di sana (puncak klasemen) sampai pertandingan terakhir. Namun, kita tahu kita harus melawan rasa puas," ucapnya.

Sementara itu, Hull memiliki prioritas yang berbeda. Hull yang hanya unggul tiga poin dari tim di zona degradasi, berharap bisa memenangkan laga ini. Nada optimistis pun dilontarkan manajer Hull Steve Bruce.

"Di enam pertandingan terakhir, kami telah mengambil sembilan poin. Ini membuat kami keluar dari tiga terbawah," ujar Bruve. "Sembila pertandingan berikutnya, kita bisa mengulanginya? Jika kita ulangi, maka itu akan menjadi sangat sulit bagi tim di bawah kami."

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini