Sukses

Gaya Bertarung Ini Buat Pacquiao Ungguli Mayweather

Namun, Arum memprediksi Pac Man menang meyakinkan atas Mayweather

Liputan6.com, Las Vegas - Promotor Top Rank, Bob Arum, memprediksi pertarungan Floyd Mayweather Jr. melawan Manny Pacquiao sesengit seperti yang diperkirakan. Menurut Arum, usia Pacquiao dan Mayweather sudah semakin tua dan kecepatan kaki keduanya sudah berkurang dari sebelumnya.

Arum menilai, baik Mayweather dan Pacquiao tidak lagi memiliki kemampuan yang sama seperti lima tahun lalu. Seperti diketahui, Arum sempat menggoda kedua petinju itu untuk bertarung pada lima tahun lalu, meski akhirnya tak terwujud.

Usia Mayweather kini telah menginjak 38 tahun, sedangkan Pacquiao sekarang sudah berumur 36 tahun. Arum berpendapat, kecepatan akan menjadi salah satu masalah bagi Mayweather, sebab aset utama petinju berjuluk The Money itu adalah pertahanannya.

"Manny adalah petarung ofensif. Jadi, meski dia kehilangan tipikal kecepatannya, dia tidak akan seperti petinju yang bertipikal petarung defensif," kata Arum, seperti dilansir sports.inquirer.net

Promotor tinju papan atas dunia ini juga yakin, Pac Man bakal mampu mengalahkan Mayweather dalam pertarungan yang dijadwalkan berlangsung pada 2 Mei 2015 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Arum menyatakan, Pacquiao sudah merancang strategi sejak jauh-jauh hari sebelum melawan petinju asal Amerika Serikat tersebut.

"Saya pikir Manny sudah memainkan pertarungan ini dalam pikirannya sejak lima tahun lalu. Saya pikir dia telah merancang pertarungan yang luar biasa. Saya pikir dia akan menang secara meyakinkan," jelasnya.

Baca juga:

"Laga Lawan Atletico Sangat Sulit"

5 Pemain 'Pengkhianat' Barcelona dan Real Madrid

Van Gaal Siap Atasi Mandulnya Rooney di Anfield

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.