Sukses

Latihan Perdana, Korsel U-23 Asah Serangan Lewat Sektor Sayap

Pelatih Korea Selatan U-23, Shin Tae-yong mematangkan strategi umpan silang pada latihan perdana.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Korea Selatan U-23 jalani latihan perdana di Lapangan C, Senayan, Sabtu (21/3/2015) sore WIB. Pada latihan kali ini pelatih timnas Korea Selatan U-23, Shin Tae-yong mematangkan strategi serangan dari sayap.

Sebanyak 21 pemain dari 23 pemain timnas Korea Selatan U-23 diboyong ke Jakarta untuk mempersiapkan diri berlaga di kualifikasi Grup H Piala Asia 2016, Qatar yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) 27-31 Maret 2015. Dua pemain lain, yang juga dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong, belum merapat. Mereka adalah Song Ju-hun dan Ryu Seung-woo. 

Pada latihan kali ini, skuad Taeguk Warriors memulai dengan jogging memutari lapangan sebanyak 10 kali dilanjutkan dengan latihan umpan-umpan pendek. Sementara mantan kiper timnas Korea Selatan di Piala Asia 2007, Lee Won-Jai melatih dua kiper timnas Korea Selatan dengan serius di pinggir lapangan.

Usai jogging, skuad muda negeri gingseng tersebut tak langsung istirahat. Mereka langsung dibagi menjadi dua tim oleh Shin untuk berlatih skema membangun serangan.

Menurut pantauan Liputan6.com, mantan pelatih Seongnam Ilhwa Chunma berkali-kali memberikan intruksi agar para penggawa Korea Selatan memulai serangan dari sektor sayap. Serangan difokuskan untuk memberikan umpan silang yang nantinya akan dimanfaatkan para penyerang yang berdiri di kotak penalti untuk mencetak gol.

Usai latihan, para awak media berusaha untuk mencari info soal strategi serangan dari sektor sayap yang kemungkinan bakal diterapkan pada laga kualifikasi nanti. Namun, Shin Tae-yong enggan untuk diwawancarai.

Sekadar info, rencananya timnas Korea Selatan U-23 akan terus melakukan latihan di Jakarta hingga tanggal 25 Maret.

Baca Juga:

Jadwal Lengkap Perempat Final Liga Champions

Atletico vs Madrid, Partai Ulangan Final Liga Champions 2014

Falcao Sedih Ditendang Van Gaal ke MU U-21

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.