Sukses

6 Fakta Menarik Pasca City Bantai West Brom

Apa aja fakta menarik pasca Manchester City bungkam West Bromwich Albion?

Liputan6.com, Manchester - Manchester City sukses membungkam West Bromwich Albion dengan skor telak 3-0 dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Premier Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (21/3/2015) malam WIB. Berikut adalah enam fakta menarik City kontra West Brom.

Manchester City berhasil unggul saat laga memasuki menit ke-27, Menerima umpan matang dari Fernando, Wilfried Bony mampu menceploskan bola ke gawang West Brom yang dikawal Boaz Myhill.

Pada menit ke-41, The Citizens kembali memperlebar kedudukan menjadi 2-0 usai Fernando mampu merobek gawang City.

Memasuki babak kedua, giliran David Silva yang mencetak gol. Meneruskan sepakan Jovetic, Silva mampu menyontek bola dan membuat kedudukan berakhir dengan keunggulan 3-0 untuk City.

Lalu, apa saja data dan fakta menarik pasca City membantai West Brom tiga gol tanpa balas tersebut? Berikut ulasannya:

Baca halaman selanjutnya--->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data & Fakta Menarik

1. Manchester City mampu melepaskan 26 tembakan ke gawang lawan hanya di babak pertama. Catatan ini membuat City menjadi tim dengan catatan tembakan terbanyak pada babak pertama di Liga Premier sejak 2003-04.

2. Manchester City mampu melepaskan 43 tembakan (termasuk yang ditepis kiper) dalam satu pertandingan. Angka ini menjadikan the Citizens sebagai tim terbanyak yang melepaskan tembakan pada musim ini. Namun, belum bisa memecahkan rekor 44 tembakan ketika City melawan QPR pada musim 2003/04.

3. David Silva saat ini telah mengemas 11 gol di Liga Premier. Angka ini sama ketika ia torehkan pada musim 2012/13 dan 2013/14.

4. Gol Fernando juga dinobatkan sebagai gol 1000 Manchester City sepanjang keikutsertaan di Liga Premier.

5. Manchester City hanya mampu meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan musim ini ketika tal diperkuat Yaya Toure.

6. West Bromwich mengalami sembilan kekalahan saat melakoni laga tandang di Liga Premier musim ini.

Baca Juga:

Jadwal Lengkap Perempat Final Liga Champions

Atletico vs Madrid, Partai Ulangan Final Liga Champions 2014

Falcao Sedih Ditendang Van Gaal ke MU U-21

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini