Sukses

Harga Skuat Madrid Hampir Sama Anggaran "Siluman" Pemprov DKI

Hitung nilai skuat pelakon El Clasico di sini. Siapa paling mahal?

Liputan6.com, Madrid - Duel El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid akan digelar dalam hitungan jam. Nou Camp akan menjadi tempat perhelatan duel dua raksasa Spanyol, Minggu (22/3/2014) atau Senin dinihari WIB.

Menarik menghitung nilai skuat Madrid yang ternyata nyaris sama dengan dugaan anggaran 'siluman' salah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dilansir dari Transfermarkt, 3 kombinasi pemain Madrid: Cristiano Ronaldo (80 juta poundsterling), Karim Benzema (30 juta poundsterling) dan James Rodriguez (63 juta poundsterling) membuat Madrid sudah berharga 173 juta poundsterling (Rp 3,3 Triliun). Tentu jumlah fantastis untuk harga 3 orang pemain dan belum termasuk 21 pemain Madrid lainnya.

Bila ditotal, skuat Los Blancos bernilai 633,42 juta Poundsterling. Bila dikurs ke mata uang Indonesia, jumlah tersebut menyentuh angka 12,3 Triliun (1 poundsteling=Rp 19.489,93).

Nilai skuat Madrid tersebut nyaris mendekati dugaan anggaran 'siluman' Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang nominalnya mencapai Rp 12,1 triliun. Dana 'siluman' tersebut diajukan oleh Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) DKI. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thahaja Purnama berang.

Belakangan DPRD DKI dan Ahok sepakat mencoret dugaan anggaran 'siluman' yang tercantum di Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2015.  Kedua belah pihak berjanji bakal saling mengawasi anggaran yang telah ditetapkan dalam e-budgeting.

Lantas bagaimana dengan harga skuat Barcelona? Untuk dua pemain, Neymar dan Luis Suarez raksasa Catalan itu menghabiskan dana sebesar 136,2 juta poundsterling ( Rp 2,5 Triliun) dengan estimasi masing pemain berharga 56 juta poundsterling (Rp 1,1 Triliun) dan 71,2 juta poundsterling (Rp 1,3 Triliun). Lionel Messi tidak termasuk karena pemain binaan Akademi Barcelona, La Masia.

Berapa niilai skuat Barcelona secara kesuluruhan dengan kekuatan 25 pemain? bila dikurs ke rupiah nilainya sebesar Rp 10,2 Triliun.

Siapa lebih boros untuk urusan belanja pemain? Anda tentu sudah memiliki jawaban

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini