Sukses

Kandaskan Newcastle, Arsenal Tempel Ketat ManCity di Klasemen

Arsenal berhasil bekap Newcastle 2-1 di Stadion St. James' Park, Sabtu (21/3/2015) malam WIB.

Liputan6.com, Newcastle - Arsenal sukses mengandaskan Newcastle United di pekan ke-30 Liga Premier Inggris dengan skor 2-1 di Stadion St. James' Park, Sabtu (21/3/2015) malam WIB. Dua gol kemenangan The Gunners dicetak oleh Olivier Giroud.

Newcastle yang bertindak sebagai tuan rumah langsung menekan Arsenal ketika wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan. Pada menit ke-7 Yoan Gouffran melepaskan tendangan dari dalam area penalti, namun masih bisa dihalau bek The Gunners Laurent Koscielny.

Terus menyerang malah Newcastle yang hampir tertinggal lebih dulu. Menit ke-22 Aaron Ramsey mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun sayang umpan manis dari Alexis Sanchez tak bisa dimanfaatkan Ramsey untuk menceploskan si kulit bundar ke gawang Tim Krul.

Dua menit berselang Oliver Giroud akhirnya membuka skor bagi Meriam London. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Santi Cazorla, yang kemudian disundul Daniel Welbeck dan Giroud membelokan bola dengan lututnya ke pojok kanan gawang.

Setelah mencetak gol anak asuh Arsene Wenger semakin percaya diri dalam melakukan penyerangan. Beberapa kali penjaga gawang Krul menyelamatkan gawangnya dari kebobolan lebih banyak.

Giroud mencetak gol keduanya pada menit ke-27 dengan kepala. Lewat tendangan sudut yang dilepaskan Santi Cazorla, tanpa ampun Giroud menyudul bola ke arah pojok gawang yang tak bisa halau Krul.

Memimpin dua gol tak membuat intensitas serangan Arsenal jadi berkurang. Namun sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama skor 2-0 tidak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Newcastle langsung memperkecil ketinggalan saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Aksi individu Rémy Cabella dari sisi kanan membuat Moussa Sissoko dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang dijaga David Ospina.

Pada menit ke-50 Ayoze Pérez melakukan tendangan spekulasi dari jarak 25 yard. Tetapi sayang tendangan kerasnya hanya membentur mistar gawang.

Meski terus menguasai bola tetapi The The Magpies belum bisa menambah gol. Berkali-kali penjaga gawang Arsenal Ospina mesti jatuh bangun untuk menghalau serangan yang dilakukan Newcastle.

Pada babak kedua ini Arsenal sebenarnya mendominasi pengusaan bola dengan persentase 52 persen berbanding 48 persen. Namun tak ada serangan klub asal London tersebut yang berbahaya.

Pada menit 72 manajer Newcastle memasukan pemain yang mempunyai naluri menyerang Jonas Gutierrez untuk menambah daya gedor tim. Ia menggantikan posisi Vurnon Anita.

Wellbeck bisa saja memperlebar jarak keunggulan Arsenal. Sayang Krul bisa memblok bola yang dilepaskan pemain asal Inggris itu saat berhadapan satu lawan satu.

Menjelang berakhir babak kedua atau tepatnya menit ke-86 Sissoko bisa saja menyamakan kedudukan. Andai sepekan kerasnya dari dalam kotak penalti ke sudut kanan gawang tidak ditepis Ospina.

Skor 2-1 untuk keunggulan Arsenal bertahan sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Berkat hasil ini The Gunners terus menguntit Manchester City di klasemen. Mereka hanya tertinggal satu poin dari The Citizens yang ada di posisi kedua dengan 61 poin.

Susunan Pemain:

Newcastle: Krul; R. Taylor, Janmaat, Williamson, Colback; Anita (Jonas Gutierrez), Sissoko; Cabella, Gouffran, Ameobi (Adam Armstrong ); Perez.

Arsenal: Ospina; Chambers, Gabriel, Koscielny, Monreal; Coquelin, Ramsey, Alexis (Mathieu Flamini ), Cazorla (Tomas Rosicky ); Welbeck (Héctor Bellerín), Giroud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini