Sukses

3 Top Scorer Sepanjang Masa di El Clasico, CR7 di Luar Daftar

Madrid boleh bangga karena dua pemain mereka, mendiang Alfredo di Stefano dan Raul Gonzales masuk dalam daftar

Liputan6.com, Duel prestisius El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid bakal  dihelat Minggu (22/3/2015) atau Senin dinihari WIB. Laga di Camp Nou diprediksi menjadi ajang balas dendam Barcelona setelah di putaran pertama menyerah dengan skor 1-3.

Dari generasi ke generasi setidaknya terdapat 3 pemain berpengaruh di El Clasico dari kedua kubu. Mengapa mereka? karena terhitung memiliki produktivitas  tinggi ketika melakoni duel paling ditunggu di Tanah Matador ini.

Pemain terbaik dunia 2014, Cristiano Ronaldo ternyata tidak termasuk dalam daftar. Tapi perlu dicatat, Ronaldo menjadi pemain yang mencetak 7 gol dalam 6 laga berturut El Clasico musim 2011-12 sampai 2012-13.

Madrid boleh bangga karena dua pemain mereka, mendiang Alfredo di Stefano dan  Raul Gonzales masuk dalam daftar tiga besar top-scorer El Clasico sepanjang masa.

Lantas siapa saja mereka? Berikut ulasan yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber

Selengkapnya>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lionel Messi

1. Lionel Messi

Tidak dapat disangkal bila pemain berjuluk "Si Kutu" itu menjadi ikon penting dalam duel prestius di Tanah Matador ini. Sejauh ini, Messi telah mencetak 21 gol dalam El Clasico di semua kompetisi. Di ajang La Liga, Messi telah melesakkan 14 gol, di Piala Super Spanyol 5 gol serta di kompetisi Eropa sebanyak 2 gol.

Bandingkan dengan sang rival, Cristiano Ronaldo yang sejak bergabung dengan Madrid pada 2009 baru melesakkan 14 gol. Ronaldo masih bergabung dengan Cesar Rodriguez, Francisco Gento, dan Ferenc Puskas dengan torehan gol sama di partai yang telah berusia lebih dari 1 abad itu.

3 dari 4 halaman

Alfredo Di Stefano

2. Alfredo Di Stefano

Di posisi kedua terdapat nama pemain legendaris Alfredo Di Stefano. Pemain berkebangsaan Argentina dan Spanyol itu mengoleksi 18 gol di El Clasico. Dengan sebaran, 14 di ajang La Liga, 2 di Liga dan 2 lagi di Super Spanyol

Pemain yang tutup usia pada 7 Juli 2014 itu membela Madrid pada 1953 hingga 1964. Selama berkarier di Madrid, Di Stefano telah melesakan 216 gol dari 284 penampilan di seluruh kompetisi. Pada 1990-1991, Di Stefano sempat menangani Real Madrid setelah tiga periode berbeda menangani Valencia.

4 dari 4 halaman

Raul Gonzales

3. Raul Gonzales

Bisa dibilang, dia menjadi pahlawan yang terbuang dari Santiago Bernabeu. Musim 2010-11, pemain yang memiliki julukan Pangeran Madrid itu resmi meninggalkan Spanyol karena tidak mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen.

Sepanjang karier di Madrid, Gonzales telah menyumbangkan 228 gol dari 558 penampilan dari 1994 hingga 2010. Produktivitas gol pria 37 tahun itu di El Clasico pantas diacungi jempol dengan mencetak 15 gol,11 di antaranta tercipta di ajang La Liga.

Hanya saja, catatan gol milik Raul bisa disamai atau bahkan digusur oleh Ronaldo. Bila mencetak dua gol ketika menghadapi Barcelona, Gonzales bakal tergusur dari peringkat tiga besar. Pasalnya, CR7 telah mengemas 14 gol di El Clasico.

Baca juga:

7 Saga Transfer yang Bakal Terjadi Awal Musim Depan

Striker Inggris Kabulkan Harapan Bocah Kelainan Genetik

Jelang Hadapi Liverpool, Van Gaal Putuskan Pensiun di MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.