Sukses

Giroud Sempat Cemas Newcastle Mampu Bangkit di Babak 2

"Tapi saya tidak tahu alasannya kenapa?," kata Giroud penasaran.

Liputan6.com, Newcastle - Olivier Giroud menjadi bintang kemenangan 2-1 Arsenal atas Newcastle United di pekan ke-30 Premier League. Bukan hanya sekadar mencetak dua gol, dia membawa Arsenal sekaligus mempertahankan posisi 3 klasemen dalam pertandingan di St James Park, Sabtu (21/3/2015).

Mendekati akhir musim, performa mantan pemain Montpellier itu semakin garang. Betapa tidak, dalam tiga pertandingan terakhir, Giroud berhasil mencetak 5 gol. Manajer The Gunners, Arsene Wenger pun tidak ragu menyebut ujung tombak dalam seperti dalam 'lingkaran setan'. Kenapa? karena pemain 30 tahun itu striker sejati yang selalu berusaha mencetak gol.

Giroud sendiri sudah tahu timnya bakal memetik kemenangan, terutama dengan kecepatan ketika menekan lawan. "Kami memulai pertandingan dengan baik. Dari segi kecepatan, kami memimpin atas Newcastle," kata sang pemain dilansir dari BBCSport setelah laga.

Hanya saja, di babak kedua, pemain 28 tahun itu merasa tim seperti kehilangan sentuhan terbaik. Tim asuhan Alan Pardew itu justru mampu mengambil alih pertandingan. "Masalah terjadi di babak kedua. Kami seperti kehilangan permainan, saya tidak tahu kenapa," ucapnya penasaran.

"Kami butuh gol ketiga tetapi Newcastle menempatkan kami dalam tekanan besar dan mereka seperti mampu bangkit dengan baik," sambung bomber Timnas Prancis itu. Beruntung, Newcastle tidak mampu menyamakan kedudukan.

Bagi Giroud tambahan tiga poin atas The Maggpies mengobati kekecewaan Arsenal setelah terdepak dari babak 16 besar Liga Champions."Ini pertandingan berat, tetapi ini kemenangan yang benar-benar penting. Terlepas dari kekecewaan kami tersingkir dari Liga Champions. Sekarang, kami harus berjuang sampai akhir musim."

Hasil positif ini membuat Arsenal  di peringkat 3 mengemas 60 poin, terpaut satu poin dari Manchester City yang berada di peringkat ke-3.

Baca juga:

7 Saga Transfer yang Bakal Terjadi Awal Musim Depan

Striker Inggris Kabulkan Harapan Bocah Kelainan Genetik

Jelang Hadapi Liverpool, Van Gaal Putuskan Pensiun di MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Olivier Giroud

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Terkini