Sukses

Ronaldo Berpeluang Cetak Rekor Baru di El Clasico

Bila mampu mencetak dua gol, Ronaldo praktis melewati torehan gol Raul; menjadi 16 gol.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo berpeluang besar menggeser posisi Raul Gonzales dari peringkat tiga top-scorer El Clasico sepanjang masa.

Seperti diketahui, pemain asal Portugal itu kini menempati peringkat 4 dalam daftar top-scorer El Clasico. Mantan pemain Manchester United itu sejauh ini telah mengoleksi 14 gol.

Ronaldo kini masih bergabung dengan dua pemain legenda dua kubu dengan koleksi gol yang sama, mereka adalah: Cesar Rodriguez, Francisco Gento, dan Ferenc Puskas.

Sedangkan, Raul Gonzales, sang pangeran Barnebau telah menciptakan 15 gol. Itu artinya, Ronaldo punya peluang besar menyodok ke posisi 3 besar dalam daftar pencetak gol terbanyak dalam partai paling prestisius di Liga Spanyol itu.

Dengan satu gol, Ronaldo sudah menyamai rekor gol milik Raul. Dan bila mampu mencetak dua gol, Ronaldo praktis melewati torehan gol Raul; menjadi 16 gol.

Sejak datang ke Madrid pada 2009, dilansir dari Opta, CR7 rata-rata memiliki kemampuan mencetak gol sebesar 1,5 dari 10 pertandingan di Camp Nou.

Madrid pun tidak pernah mengalahkan Barcelona dengan lebih dua gol di pertandingan La Liga, baik laga tandang maupun kandang. Demikian data yang dirilis dari Soccerway.

CR7 sejatinya juga pemain dengan intesitas gol yang terhitung cukup tinggi juga di El Clasico. Tercatat, dia pemain yang mencetak 7 gol dalam 6 laga berturut kalah menghadapi Barcelona di semua kompetisi musim 2011-12 sampai 2012-13.

Top scorer El Clasico sendiri kini masih dipegang oleh megabintang Barcelona, Lionel Messi. Pemain mungil itu kini telah mencetak 21 gol selama tampil membela Madrid di  El Clasico di  semua ajang kompetisi.

Baca juga:

7 Saga Transfer yang Bakal Terjadi Awal Musim Depan

Striker Inggris Kabulkan Harapan Bocah Kelainan Genetik

Jelang Hadapi Liverpool, Van Gaal Putuskan Pensiun di MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini