Sukses

Mengapa Rooney "Mandul" di Anfield Masih Menjadi Misteri

Dilansir dari OptaJoe, bomber gempal itu hanya mampu mencetak 1 gol dari 10 di Anfield sejak memperkuat MU sejak 2004 lalu.

Liputan6.com, Manchester - Jelang duel Liverpool vs Manchester United di Anfield, akhir pekan ini, Wayne Rooney dibayangi catatan buruk. Dilansir dari OptaJoe, bomber gempal itu hanya mampu mencetak 1 gol dari 10 laga di Anfield sejak memperkuat MU sejak 2004 lalu.

Memang, selama ini Rooney dikenal sebagai pemain subur MU. Sepanjang karier bersama Setan Merah, total Rooney mengemas 229 gol. Tapi begitu menghadapi Liverpool di Anfield,  Wazza seperti kehilangan "daya magis".

Ya, Rooney terakhir kali mencetak gol di Anfield ketika MU menang 1-0 2005 lalu atau hampir 1 dekade bomber Timnas Inggris itu selalu gagal menuliskan nama di papan skor Anfield. Tapi melihat produktivitas gol pemain 29 tahun itu akhir-akhir ini, rasanya bukan hal mustahil dia mampu memutus rantai buruk tersebut.

Dengan catatan lima gol dalam enam penampilan terakhir, Rooney berpeluang menyudahi catatan buruk di markas Liverpool itu. Alih-alih cetak gol, Rooney hanya mampu mencatatkan dua tembakan ke arah sasaran dalam kurun waktu 10 tahun ketika bermain di Anfield.

Mengomentari catatan buruk itu, manajer MU, Louis Van Gaal coba meyakinkan, hal itu sama sekali tidak ada kaitannya dengan hal gaib. Pasalnya, sang arsitek juga memiliki pengalaman serupa ketika masih di Belanda,

"Saya juga memiliki pengalaman sama di Belanda ketika melatih. Pemain pasti juga pernah mengalaminya. Ini memang aneh, tapi itu bukan hal supranatural," ujar pelatih Manchester United, Louis van Gaal, dilansir Mirror.

Van Gaal mengungkapkan, ada sebuah stadion di mana dia tidak bisa memetik kemenangan di sana ketika masih menjadi pelatih maupun pemain. Sayang, LvG ogah menjelaskan lebih rinci stadion yang "angker" baginya. "

Tapi, ketika melatih klub lain, saya berhasil meraih kemenangan di stadion itu. Saya baru mendengar catatan buruk Rooney di Anfield. Ini aneh, tapi saya harap bisa mengubahnya," imbuhnya.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu pun menilai, mandulnya Rooney di Anfield masih menjadi misteri. Padahal, Rooney termasuk striker buas di depan gawang tim besar seperti mampu mencetak 14 gol ke gawang Arsenal dan Manchester City sebanyak 11 gol.

"Itu mungkin saja masalah mental. Tapi, saya pikir sandungan Rooney bukan itu. Dia pemain berpengalaman. Tapi, secara umum bermain di kandang Liverpool selalu sulit untuk MU. Tapi, sekarang saya pelatihnya, dan mungkin kami bisa mengubahnya," Van Gaal menambahkan.

Dalam tujuh lawatan terakhir ke Anfield, Setan Merah hanya mampu meraih satu kemenangan di semua kompetisi. Dan mampukah Rooney menghapus bayang-bayang buruk itu?

Baca Juga:

Baca juga:

7 Saga Transfer yang Bakal Terjadi Awal Musim Depan

Striker Inggris Kabulkan Harapan Bocah Kelainan Genetik

Jelang Hadapi Liverpool, Van Gaal Putuskan Pensiun di MU

Dengan catatan lima gol dalam enam penampilan terakhir, Rooney berpeluang mengakhiri catatan buruknya di Anfield, Minggu (22/3/2015). - See more at: http://bola.inilah.com/read/detail/2188840/catatan-buruk-rooney-di-anfield#sthash.u8LoXBZw.dpuf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Louis van Gaal

Video Terkini